Kisah Penyelamat Sewol yang Mendapat Simpati Netizen

17

Hingga saat ini pencarian korban hilang kapal feri Sewol masih dilakukan. Para keluarga korban masih menunggu kabar dan berharap anak atau saudara mereka dapat segera kembali.

Di balik kesedihan tenggelamnya kapal yang berlayar menuju Pulau Jeju ini, para netizen banyak yang tersentuh dengan kisah heroik dari korban yang selamat ketika mengenang sahabat mereka. Jung Chaewong dan Park Jiyoung adalah dua dari 9 korban yang ditemukan tewas saat regu penyelamat melakukan penjemputan. Dua orang ini melakukan segala hal yang mereka bisa untuk menyelamatkan teman-teman mereka.

sewol 1

Jung Cha Woong berdiri di tengah.

Menurut informasi yang Salam Korea dapatkan setelah mengikuti pemberitaan mengenai tenggelamya kapal Sewol baik melalui social media maupun situs berita lain. Jung Chawoong memberikan jaket penyelamat kepada teman-temannya meskipun kondisi genting tanpa memikirkan keselamatannya. Tidak berbeda dengan Park Jiyoung yang merupakan salah satu kru di kapal tersebut. Tanpa memperdulikan keselamatannya, dia memberikan jaket penyelamat kepada banyak orang dan berkata kalau dia akan pergi setelah menyelamatkan orang-orang di kapal.

sewol

Park Jiyoung salah satu kru kapal.

Kenyataan berkata lain, Jung Chawoong yang genap berusia 17 tahun hari ini justru menghembuskan nafas terakhir ketika berhasil menolong teman-temannya. Park Jiyoung (22) juga mengalami hal sama setelah usaha besarnya menolong orang-orang yang terjebak saat kapal Sewol tenggelam.

Meski demikian, belum ada pernyataan lengkap dari teman-teman korban yang dimuat di media mengenai kisah keberanian kedua orang tersebut. Berikut adalah beberapa kicauan netizen di Twitter yang salut terhadap keberanian Jung Chawoong dan Park Jiyoung.

“One of the students who passed away because of the ferry accident was a class president who risked his life to save his classmates,” kicau netizen di twitter.

“Jung Chawoong is the class president and he sacrificed his life by distributing the life jacket for his classmates and he is turning 17 tdy,” komentar

“RIP Park Jiyoung, she distributed life jackets and told others she’ll leave after saving others #PrayForSouthKorea pic.twitter.com/eTV267NHRB,” tulis netizen lainnya.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

17 COMMENTS

  1. They’re truly hero… berkorban demi keselamatan org lain, tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri. Gak seperti kapten kapalnya, yg cuma mikirin keselamatan diri sendiri.
    Semoga mereka ini dan korban yg meninggal lain beristirahat dgn tenang disana. RIP~
    Dan untuk korban yg masih hilang, semoga cepat ditemukan. #PrayForSouthKorea

  2. Deep condilescense for all victims of sunken ship in South Korea….
    Yg aq baca dr artikek 2 sebelumnya korban meninggal bertambah TT
    Really heart breaking…
    Nggak lupa juga buat org2 diatas yg bner2 a truly heroes than the captain…
    They will be remembered forever.
    #PrayForSouthKorea

  3. bener-bener ngerasa sedih bgt baca berita ini. mereka adalah pahlawan, peduli sesama, berhati mulia dan patut diacungi jempol atas keberanian dan pengorbanan mereka. bener-bener kecewa bgt sama kaptel dan awak kapal feri sewol itu deh, memberitahu jika ada bahaya dtg, memberi arahan untuk memakai jaket pengaman dan berusaha mencari pintu keluar itu kewajiban dr profesi kalian disaat genting spt itu. hukuman setimpal semoga kian terima deh. dan untuk 2 pahlawan diatas, semoga kalian bahagia ya di alam sana ^^ .

  4. Apa yang mereka perbuat sangat menyentuh siapapun yang mendengarnya. Semoga mereka tenang dan damai di surga, keluarganya di balik kehilangan dan kesedihannya, pastilah sangat bangga dengan ketulusan dan kebaikan hati mereka. Semoga keluarga diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi masa2 sulit ini. Semoga yang masih dalam daftar hilang, segera ditemukan dan kembali pulang dengan selamat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Amiiiiiiiin. #prayforsouthkorea

  5. saya sangat bangga dengan mereka . hati mereka sangat mulia . saya juga terharu.
    di setiap saya melihat berita ferry sewol , rasanya saya ingin menangis . saya sangat ingin membantu mereka disana , tapi bagaimana ? :'( saya akan selalu berdo’a untuk mereka #PrayForSouthKorea

  6. aku udah baca artikel ini dari web lain dan engga tau kenapa selalu mau lihat artikel ini lagi..
    dalam keadaan genting, pemikiran mereka bukan hanya diri sendiri tapi keorang lain..
    engga banyak orang didunia yang punya jiwa pahlawan seperti mereka *termasuk saya yang masih sering engga mau ngalah kalau berantem sama ade*
    tapi melihat merekaa, saya malu dan selalu nangis..
    contoh pahlawan, contoh pribadi yang berjiwa malaikat, contoh pemimpin yang luar biasa~
    Tuhan sayang kalian~

Leave a Reply