Toko Samsung Terbesar Se-Asia Tenggara Ada di Bali

4

Samsung kembali membuka “Samsung Experience Store” (SES), tempat penjualan, sekaligus tempat pelayanan purna jual, di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih Denpasar, Bali sebagai tempat pemasaran terbarunya.

SES sendiri sebenarnya sudah berjumlah cukup banyak di Indonesia. Menurut informasi dari Andre Rompis, Business Vice President PT Samsung Electronics Indonesia, Samsung sudah memiliki 137 SES di Tanah Air.

Namun, SES yang terletak di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali ini terasa cukup berbeda karena memiliki ukuran yang sangat luas, yaitu sebesar 530 meter persegi. Dengan ukuran tersebut, SES terbaru ini telah dinobatkan menjadi yang terbesar, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Asia Tenggara.

“SES ini merupakan toko keempat dengan ukuran besar keempat di Indonesia. Toko ini sendiri merupakan yang terbesar di Indonesia dan sepengetahuan saya, terbesar di Asia Tenggara,” ujar Andre di acara pembukaan SES, Rabu (19/2/2014).

Suasana dalam SES. (doc. Kompas)

Di SES, para pengunjung dapat melihat semua jajaran produk-produk Samsung, sepertismartphone, tablet, hingga kamera. Tidak hanya sebagai tempat untuk jual beli, SES juga merupakan pusat layanan purna jual, seperti layanan perbaikan produk-produk Samsung.

“Konsep dari toko ini adalah Galaxy Life, di mana pengunjung bisa mendapatkan edukasi (tentang produk Samsung), pengalaman, konsultasi produk, dan layanan purna jual,” kata Andre.

Phablet dan tablet dipajang di salah satu sudut SES. (doc. Kompas)

Mengapa Samsung memilih Bali untuk membuka toko terbesar di Asia Tenggara? Saat ini, Bali ternyata merupakan pasar yang cukup besar bagi Samsung. Pulau Dewata, masih menurut Andre, merupakan titik temu dari seluruh dunia. Oleh karena itu, ia berharap orang-orang dari seluruh dunia dapat mencoba produk milik Samsung di toko terbarunya ini.

Berikut beberapa jepretan suasana SES yang diambil langsung oleh reporter KompasTekno, Deliusno.

Samsung mendesain salah satu sudut toko SES menjadi ruangan untuk bekerja. (doc. Kompas)

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

4 COMMENTS

Leave a Reply