Samsung Galaxy S5: lebih baik, tapi tetap penuh aplikasi “sampah”

2

Samsung Galaxy S5 1

Handphone andalan Samsung yang akan datang akhirnya sudah muncul. Meskipun secara hardware desainnya masih konservatif dan mirip dengan S4 dan S3, ada banyak peningkatan di Samsung Galaxy S5.

Berikut adalah beberapa detil yang patut disorot di Galaxy S5:

  • Layar 5,1 inci dengan resolusi 1920×1080. Itu berarti layarnya 1080 HD, bukan qHD seperti yang dirumorkan.
  • Android 4.4.2 terbaru.
  • Touchwiz, skin Android Samsung, diperbarui agar tidak terlihat kaku, tapi masih tampak khas seperti Touchwiz.
  • Anti debu dan anti air hingga kedalaman 1 meter.
  • Hardware plastiknya tidak tampak murahan lagi.
  • Scanner sidik jari.
  • Pengawas detak jantung yang built-in yang bekerja dengan aplikasi S Health.

Samsung Galaxy S5 2

Meskipun mengalami peningkatan, Touchwiz ini masih penuh dengan aplikasi yang tak diinginkan atau bloatware. Kru AndroidCentral, pada MWC 2014 di Barcelona mengatakan bahwa Galaxy S5 versi 16GB yang mereka lihat hanya memiliki 7,86GB memori kosong. Masalah ini padahal juga dijumpai di S4 sebelumnya.

Desain Samsung dikenal tidak begitu baik, dan masih belum diketahui apakah desain S5 ini akan membuat para pembeli kagum dan mau membeli produk ini. Produk sebelumnya, Galaxy S4, kemungkinan akan gagal mencapai target penjualan 100 juta unit yang dipasang oleh CEO JK Shin karena perusahaan ini bersaing dengan iPhone di ranah handphone mahal dan juga saingan lain yang mulai menyaingi handphone Galaxy kelas menengah ke bawah.

Samsung Galaxy S5 3

[sumber:kompas.com]
Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply