Makin Banyak Warga Korea yang Hanya Punya 1 Anak

3
Makin banyak warga Korea Selatan yang hanya punya satu anakSebuah studi baru di Korea Selatan menunjukkan bahwa kini warga negeri Ginseng tersebut semakin sedikit yang memiliki 2 anak atau lebih. Menurut Badan Statistik Korea, 210 ribu bayi yang lahir tahun 2013 lalu bukanlah anak pertama dari satu pasangan. Jumlah ini setengah dari jumlah kelahiran di tahun 1983. Menurut hasil studi, hal ini disebabkan oleh wanita yang menunda pernikahan atau menghindari kelahiran bayi kedua.

Alasan lain mengapa pasangan di Korea memilih untuk hanya memiliki satu anak adalah karena beban untuk merawat dan juga pendidikan yang cukup tinggi. Dengan alasan ini, banyak pasangan yang mempertimbangkan untuk hanya memiliki satu anak atau menunda memiliki anak.

Sumber: KBSWorld

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

3 COMMENTS

Leave a Reply