Fakta Distrik Gangnam Korea Selatan

“Gangnam Style”yang dipopulerkan oleh “PSY” meledak di seluruh dunia. Namun tak banyak yang tahu bahwa kata Gangnam itu sebenarnya merujuk kepada sebuah tempat di Korea Selatan. Dari namanya, Gangnam berarti bagian/daerah selatan sungai. Gangnam sendiri letaknya berdekatan dengan Sungai Han. Daerah ini dikenal sebagai daerah elit di Korea, dan terkenal dengan kehidupan mewahnya.

533727_143863392426854_1630308061_nBisa dikatakan Gangnam adalah tempatnya orang-orang kaya raya, kawasan real estate mewah, dan tempat berbagai perusahaan kelas dunia (Samsung, Hyundai, dan lain-lain) berkantor. Dan disini juga merupakantempat berkantornya manajemen artis-artis K-Pop papan atas yaitu S.M Entertainment (Super Junior, SNSD) dan JYP Entertainment (Wonder Girls, 2PM, Miss A).

Dengan segala kegemerlapannya, Gangnam sering disamakan dengan Beverly Hills di California, Amerika Serikat, dan sama seperti kawasan mewah lain di seluruh dunia, Gangnam tidak pernah tidur. Disini juga merupakan surga belanja barang-barang brand fashion kelas dunia. Semua fashion kelas atas membuka butiknya disini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa warga Korea Selatan terbiasa dengan pembedahan plastik. Apabila Anda juga berniat menjalani bedah plastik, maka di kawasan inilah tempat Anda dapat menemukan dokter-dokter bedah plastik yang terbaik dan amat terampil. Ya, Gangnam merupakan tempat terbaik bagi mereka yang ingin mempermak penampilannya secara radikal.

Dan jika kita mengerti arti lirik lagu “Gangnam Style”, maka Annda akan paham bahwa lagu tersebut sebenarnya merupakan kritik sosial atas kemewahan daerah Gangnam. Seseorang rela tidak makan hanya demi bisa minum kopi di salah satu restoran di Gangnam, karena bisa menjadi bagian dari Gangnam adalah sesuatu yang sensasinya luar biasa.

Oh ya, Jika suatu hari nanti Anda berkunjung ke daerah gangnam ini, pastikan Anda membawa banyak uang. Pastikan juga penampilan Anda up-to-date, karena cara Anda berpakaian merupakan hal sensitif di kawasan Gangnam

(dari berbagai sumber)