Chatting KakaoTalk Diklaim Makin Kencang

2

Kompetisi messaging semakin seru. Penyedia layanan messaging asal Korea Selatan, KakaoTalk, Kamis 27 Febuari 2014 memperkenalkan teknologi baru yang membuat pengiriman pesan dan gambar semakin cepat.

242008_kakaotalk-perkenalkan-teknologi-speed-booster_663_382

Kakaotalk merilis teknologi Speed Booster yang diklaim pengiriman pesan dan gambar, dua kali lebih cepat darimessaging lain.

Disampaikan Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp, mengatakan inovasi teknologi ini dihadirkan khusus untuk Indonesia, yang memiliki karakteristik akses teknologi.

“Teknologi ini adalah bentuk inovasi kami, ini spesial dikembangkan untuk situasi jaringan di Indonesia,” ujar Sohn saat ditemui di LUC Bar and Grill, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia menekankan teknologi Speed Booster dapat bekerja cepat dan andal meskipun dalam kondisi jaringan yang sulit, yakni 2G, terlebih pada jaringan 3G.

Teknologi Speed Booster hadir dengan fitur Image Relay danSpeed Booster Engine. Fitur pertama dirancang untuk meningkatkan kecepatan pengiriman gambar dengan skema memotong gambar dan mengirimkan foto yang diunggah dalam pecahan kecil. Fitur ini sekaligus memastikan pengiriman lebih efektif dan efisien.

Sedangkan fitur Speed Booster Engine dikembangkan untuk mempercepat berkirim pesan yang cepat dan andal pada kondisi jaringan apapun.

“Jika Anda mengirim gambar dalam kondisi jaringan buruk, biarkan saja. Karena penerima akan tetap menerima gambar yang Anda kirim,” kata dia.

Ia yakin inovasi teknologi ini merupakan yang diinginkan pengguna messaging di Indonesia. Pengguna, menurutnya, ingin chatting dengan cepat dan komunikasi lancar. KakaoTalk juga memastikan meski nantinya adopsi teknologi ini akan tinggi, jaringan tetap menjadi prioritas.

“Jangan khawatir. Teknologi ini dibuat agar efisien dan cepat. Kami siapkan infrastruktur kami meski nanti banyak yang kirim gambar secara bersamaan. Tak ada masalah dengan itu,” kata Sohn.

Dijelaskan, inovasi mempercepat data ini diterapkan pada semua jenis layanan yang terdapat dalam KakaoTalk, termasuk voice callemoticon dan lainnya.

KakaoTalk juga memastikan semua wilayah di Indonesia juga dapat menikmati kualitas yang sama atas teknologi terbaru ini.

Sohn mengungapkan KakaoTalk khusus menghadirkan teknologi ini untuk Indonesia mengingat pengguna KakaoTalk di Indonesia nomor dua setelah Korea Selatan.

Setelah Indonesia, pengguna terbanyak KakaoTalk yaitu Jepang, Filipina dan pasar negara Asia.

Ketersediaan teknologi ini sudah mencakup untuk semua platfrom yaitu Android, iOS, BlackBerry, Asha sampai Windows Phone.

 

[Sumber:vivanews]
Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply