Wanita Pulau Jeju Siap Didaftarkan ke UNESCO

4

Tidak hanya keindahan alam saja yang memiliki pesona dan harus dijaga kelestariannya. Semua bentuk warisan alam yang memukau menjadi kebanggaan orang yang memilikinya. Untuk itu wajib hukumnya untuk menghargai warisan alam.

Mungkin inilah salah satu alasan mengapa para wanita asal Pulau Jeju didaftarkan ke UNESCO. Bukan wanita biasa, melainkan wanita penyelam yang sejak dahulu memiliki kemampuan untuk menjelajah keindahan bawah laut Pulau Jeju.
2007121001_110310011

Diperkirakan wanita penyelam di Pulau Jeju akan didaftarkan sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia UNESCO. Pulau Jeju dan Serikat Antarbangsa bagi Konservasi Alam (UICN) menandatangani MOU di markas besarnya di Swiss pada tanggal 27 Januari waktu setempat. Permintaan pendaftaran lebih lanjut akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Selain itu, kedua pihak menyepakati melakukan kerja sama di bidang lingkungan hidup jangka panjang, termasuk pendirian sekolah pasca sarjana khusus lingkungan hidup internasional di Pulau Jeju.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

4 COMMENTS

Leave a Reply