Siapa Mau Beli Samsung TV Rp 1,7 Miliar?

2

Siapa sangka, harga televisi sekarang ini ada yang setara dengan banderol mobil mewah, di atas Rp 1 miliar! Adakah yang berani membelinya?

TV super premium yang dimaksud salah satunya adalah buatan Samsung. Perangkat ini merupakan TV Ultra HD pertama dengan lebar layar 110 inch. Konon, ini adalah layar kaca terbesar di dunia yang pernah dibuat.

Label harga TV Ultra HD raksasa ini pastinya dipatok tinggi. Produk yang baru dan akan dipasarkan di Korea Selatan, China, dan Eropa dan beberapa negara lain di Asia ini dihargai USD 150 ribu. Jika dikonversi ke rupiah setara dengan Rp 1,7 miliar (USD 1 = Rp 11.000).

Untuk sebuah TV, tentunya harga tersebut terbilang super mahal. Sebab setara dengan harga mobil mewah atau rumah sekalipun. Namun demikian, label harga yang sangat tinggi nyatanya tak membuat ciut Samsung untuk menjajakannya ke konsumen. Menurut Bernard Ang, Director & Consumer Electronics Head Samsung Electronics Indonesia (SEIN), gadget super premium seperti Ultra HD TV 105 inch ini memang tak memiliki pasar yang masif.

“TV Ultra HD memang harganya masih tinggi, tetapi tetap saja ada peminatnya. Terutama mereka yang ingin jadi yang pertama memiliki gadget premium. Di mana pemiliknya masih jarang,” kata Bernard, di sela Samsung Forum yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center.

2014-02-25 15 24 45

Dengan kondisi ini, Samsung optimistis jika perangkat TV super mahalnya itu tak cuma jadi pajangan di pameran alias bakal ada peminatnya.

Sebab mereka percaya, ada harga ada rupa. Dimana harga mahal yang ditebus konsumen untuk TV Ultra HD 110 inch ini bakal terbayar dengan pengalaman luar biasa saat menonton layar kaca di rumah.

Lantas bagaimana dengan pasar Indonesia? Ubay Bayanudin, Senior Product Manager Samsung Electronics Indonesia menambahkan, untuk tahun 2014, TV Ultra HD 110 inch dan Ultra HD 105 inch yang melengkung belum akan dipasarkan Samsung di Indonesia.

Tidak disebutkan detail alasannya. Hanya saja, ketika pasar Indonesia lebih siap untuk menerima TV Ultra HD, kedua TV raksasa itu ada kemungkinan pula bakal dijajakan di Tanah Air.

Untuk Ultra HD 105 inch dengan layar melengkung sendiri merupakan produk terbaru Samsung yang pertama kali dipamerkan pada Consumer Electronics Shows 2014 awal Januari kemarin.

Samsung U9500 Curved UHD TV 105 inch memiliki aspek rasio film teater 21 x 9 untuk menciptakan pengalaman menonton sinematik di ruang tamu. Kombinasi ukuran layar dan teknologi Auto Depth Enhancer Samsung menampilkan kedalaman gambar.

TV melengkung memang mampu memberikan sensasi berbeda jika dibandingkan dengan TV layar datar. Sebab, TV melengkung akan memberikan kesan seakan-akan merapat dan ‘mengelilingi’ para penonton.

Untuk harganya, Samsung belum mengungkapnya. Namun jika TV Ultra HD 110 inch yang berlayar datar saja dibanderol sampai Rp 1,7 miliar. Kira-kira berapa untuk TV Ultra HD 105 inch yang sudah mengusung layar melengkung? Mungkin Jeolchin bisa mengira-ngiranya sendiri.

 

*berbagai sumber

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply