Perankan School 2020, Ini 8 Fakta tentang Kim Yohan

vlive_photo_15753772741776361974035977617116.jpg

SALAMKOREA.COM – Tanggal 4 Februari kemarin OUI Ent, agensi dari Kim Yohan mengkonfirmasi keikutsertaan artisnya dalam drama School 2020. Kim Yohan pun dipastikan menjadi pemeran utama dalam drama School 2020 tersebut, lho. The Face of Group X1 ini akan berperan sebagai seorang remaja 18 tahun bernama Kim Taejin yang merupakan seorang atlet taekwondo yang terpaksa harus berhenti menjadi atlet dan pindah sekolah karena cedera dan bisnis ayahnya yang bangkrut. Menurut penggemar, peran ini cocok untuk pria berusia 20 tahun ini. Karena Yohan memiliki kesamaan dengan Taejin. Mereka sama-sama mantan atlet taekwondo yang pernah pindah sekolah dan berhenti menjadi atlet walaupun dengan alasan yang berbeda. Untuk mengenal idola Kpop kelahiran 22 September 1999 ini, berikut beberapa fakta mengenai Kim Yohan yang perlu kamu ketahui Jeolchin:

1. Berasal dari Keluarga Atlet Taekwondo

Keluarga dari pria berzodiak virgo ini rata-rata adalah pelatih dan atlet taekwondo. Kakek dan ayahnya adalah seorang pelatih taekwondo. Ayahnya selain melatih di Korea, juga melatih di Jepang. Sejak Yohan balita, dia sudah diperkenalkan dengan dunia taekwondo. Menurut penuturannya, ibunya juga mantan atlet taekwondo. Dan sekarang, selain dirinya, kedua adik perempuannya juga merupakan atlet taekwondo junior nasional Korea. Sejak kecil dirinya sudah berlatih keras untuk menjadi atlet taekwondo di bawah bimbingan ayahnya dan sudah meraih banyak medali.

 

2. Mendapatkan Beasiswa Kuliah dari Taekwondo

Karena prestasinya di dunia taekwondo dan pernah memenangkan pertandingan nasional sebagai wakil dari Seoul, pria dengan tinggi badan 181cm ini mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliahnya di jurusan olahraga. Dia bahkan sudah disiapkan untuk menjadi atlet taekwondo cadangan dari Korea di olimpiade nanti. Walaupun pada akhirnya dia melepas itu semua untuk mengejar cita-citanya sejak remaja untuk menjadi idola Kpop.

 

3. Pernah Menjadi Cameo di Drama Kolosal Queen Seondeok

Saat masih kecil, pria bergolongan darah B ini, pernah menjadi cameo di drama kolosal legendaris Queen Seondeok meskipun hanya muncul sebentar saja. Di Vlive solo pertamanya pada tanggal 5 Februari kemarin, dia membenarkan soal tersebut. Jika memang anak kecil di drama tersebut adalah dirinya. Menurut penuturannya ini di sebuah interview majalah, sejak kecil hingga remaja dia banyak menerima tawaran casting drama. Tetapi semua ditolak ayahnya karena ayahnya ingin dia fokus di karir taekwondonya.

 

4. Menjadi Ulzzang saat Masih Remaja

Fotonya pernah masuk ke page ulzzang Asia saat masih remaja karena ulah teman-temannya yang mengunggah fotonya di page tersebut. Dia dikenal sebagai “ulzzang taekwondo oppa“. Wajahnya yang tampan, membuatnya terkenal dan memiliki banyak penggemar sejak remaja. Menurut pelatihnya, banyak remaja perempuan yang menyukainya tetapi Yohan tidak terlalu merespon karena dirinya terlalu fokus dengan taekwondo.

 

5. Tertarik dengan Dunia Kpop Sejak Remaja

Lead rapper di X1 ini mengungkapkan jika dirinya tertarik dengan dunia idol sejak beranjak remaja. Dia sering diam-diam berlatih agar ayahnya tidak tahu. Dia juga suka pergi ke tempat karaoke bersama teman-temannya dan mengisi acara sekolah dengan rap performance. Di salah satu video yang pernah diunggah temannya melalui Instagram, Yohan terlihat mahir melakukan rap saat sedang karaoke bersama. Barulah saat dirinya masuk bangku kuliah dan merasa sudah cukup dewasa dia mengungkapkan keseriusannya untuk menjadi idol kepada orang tuanya.

 

6. Melepas Karir Taekwondo untuk Menjadi Idol Kpop

Setelah beranjak dewasa, dirinya memantapkan diri untuk menjadi idol. Dia rela melepas karir taekwondo dan beasiswa nya. Apalagi setelah mengalami cedera berulang kali karena pertandingan, dia semakin yakin untuk melepaskan karir taekwondo nya yang sebenarnya sudah cukup gemilang.

Ia segera mengungkapkan keinginannya kepada ayah dan juga pelatihnya. Berdiskusi dan meyakinkan mereka kalau dirinya sudah bulat dengan pilihannya. Akhirnya Yohan benar-benar melepas dunia taekwondonya dan memulai dunia barunya sebagai seorang trainee idol di bawah naungan OUI Entertaiment.

 

7. Baru Menjadi Trainee saat Ikut Produce X 101

Baru 1 minggu menjadi trainee di OUI Ent saat wawancara pertamanya untuk Produce X 101. Dan siapa sangka dia bisa lolos sampai ke acara tersebut. Dan saat shooting episode pertama PDx101, pria bermarga Kim ini baru menjadi trainee selama 3 bulan. Fakta jika dirinya baru saja menjadi trainee tidak hanya mengejutkan penonton acara ini, tetapi juga juri dan peserta lainnya. Dengan membawakan lagu Se7en berjudul Come Back to Me dan memakai Heelys (sepatu yang memiliki roda di bagian belakangnya), dirinya dapat memukau para juri dan trainee lain. Penampilannya yang nampak sederhana itu siapa sangka membawanya ke ranking A.

 

8. Tidak Pernah Menjadi Center selama Perform Evaluasi

Fakta lainnya, Kim Yohan tidak pernah menjadi center di setiap penampilan evaluasi selama di Produce X 101. Trainee yang selalu satu grup dengan Seungwoo & Junho sejak penampilan awal sampai final ini, baru menjadi center saat final line up diumumkan. Walaupun rankingnya tidak pernah di bawah top 5 sejak episode pertama, dirinya tidak pernah berambisi untuk menjadi center karena merasa ia masih harus banyak belajar dan masih banyak kekurangan. Tapi siapa sangka, dia berakhir menjadi peringkat 1 dalam survival show ini dan menjadikannya sebagai center dari X1, grup  yang terbentuk dari acara Produce Season 4.

Demikianlah 8 fakta dari Kim Yohan, idola Kpop yang akan segera mencoba dunia baru lagi di seni peran. Yuk, nantikan debutnya sebagai aktor di drama yang dijadwalkan akan memulai pengambilan gambar di bulan Maret 2020 dan tayang pada Agustus 2020 ini.