Kim Sae Ron Kembali Dikritik Usai Skandal DUI

salam-korea-kim-sae-ron

SALAMKOREA.COM – Kim Sae Ron yang beberapa waktu lalu tersandung kasus DUI kembali menjadi perbincangan publik. Setelah persidangan pertamanya, namanya terus menjadi buah bibir karena image-nya sebagai aktris tercoreng akibat menyetir dalam keadaan mabuk. Akibat kejadian ini, ia pun mengalami kecelakaan dan dituntut denda setelah sidang pertamanya.

Namun, usah persidangan tersebut, Kim Sae Ron meminta keringangan karena saat ini ia sedang mengalami kesulitan ekonomi dan harus menanggung hidup keluarganya. Hal ini memancing reaksi netizen di Korea yang menganggap bahwa hal tersebut tidak masuk akal mengingat usia orang tua Kim Sae Ron masih tergolong muda dan sepertinya mampu secara ekonomi.

Belum selesai dengan kontroversi tersebut. baru-baru ini ia pun mengunggah foto dirinya yang sedang bekerja di kafe waralaba, tetapi kafe tersebut mengklaim aktris tersebut tidak pernah bekerja untuk salah satu cabangnya. Hal ini kembali memancing reaksi netizen yang menuduh bahwa Kim Sae Ron mengada-ada untuk menarik simpati publik.

salam-korea-kim-sae-ron

Setelah sidang pertama Kim Sae Ron dan kontroversi foto Instagram, banyak orang meragukan bahwa aktris tersebut mengalami kesulitan keuangan. Terlebih lagi karena Kim Sae Ron dikatakan telah menyewa salah satu firma hukum teratas dan termahal di Korea. Namun, perwakilan hukum Kim Sae Ron menyatakan bahwa Kim Sae Ron sebenarnya mengalami kesulitan keuangan, dan ia bekerja paruh waktu. Pengacara DR & AJU Law Group Min Ki Ho menjelaskan situasi Kim Sae Ron dalam wawancara telepon dengan Star News pada 14 Maret. Ia menyatakan, “Memang benar Kim Sae Ron bekerja paruh waktu karena dia mengalami kesulitan keuangan.”

Ia menguraikan tentang situasi kehidupan Kim Sae Ron, “Apa yang dikatakan sebelumnya (dalam laporan sebelumnya) memang benar. Tampaknya fakta bahwa ia sedang mengalami kesulitan keuangan dianggap salah karena foto media sosialnya. Saat ini, kontraknya dengan agensinya telah berakhir jadi saya pikir itu akan membantu (yang saya bagikan).” Dia menambahkan, “Apartemen (yang ditampilkan di acara tvN On and Off‘) adalah milik agensinya. Itu bukan apartemennya. Aku tidak bisa mengungkapkan lebih spesifik selain ini.”

Pengacara juga menjelaskan situasi mengenai agensi yang mengkompensasi kerusakan di muka. Ia menjelaskan, “Ketika terjadi insiden atau kecelakaan, agensi biasanya bertanggung jawab untuk menangani masalah dengan individu yang mereka kontrak. Oleh karena itu, agensi Kim Sae Ron harus memberi kompensasi atas kerusakan di muka.”

Sementara itu, pada bulan Mei tahun lalu, aktris tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas ketika ia bertabrakan dengan kotak trafo listrik yang terletak di pinggir jalan dekat Cheongdam-dong, Gangnam. Begitu polisi menghentikan kendaraan, mereka mengidentifikasi pengemudi, yang dicurigai mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Ketika polisi meminta Kim Sae Ron untuk melakukan tes breathalyzer, Kim Sae Ron menolak dan malah meminta untuk dibawa ke rumah sakit untuk tes darah.

Aktris itu memposting permintaan maaf tulisan tangan atas kecelakaan DUI dan dikatakan telah memberi kompensasi kepada korban. Setelah itu, Kim Sae Ron memasuki masa refleksi diri. Namun, keadaan berubah semakin tidak baik dan ia kehilangan dukungan dari publik. Kim Sae Ron diduga mengadakan pesta ulang tahun sambil minum-minum hanya dua bulan setelah kecelakaan itu.

Setelah itu, Kim Sae Ron memposting foto dirinya bekerja di kafe satu hari setelah uji coba DUI pertamanya. Ia mencoba membeli simpati dari publik, tetapi foto-foto itu menyebabkan ia menerima lebih banyak kritik. Selain itu, kafe tersebut merilis pernyataan yang mengatakan Kim Sae Ron tidak pernah bekerja di kafe mereka, menyebabkan kontroversi lainnya.