Pojok Drama: Cerita VIP, Saat Selingkuh Bisa Dimulai dari Rasa Iba

SALAMKOREA.COM – Drama Korea yang satu ini super drama banget. Buat kamu penggemar drama pasti akan dibuat deg-degan dan juga gemas menantikan kelanjutan episodenya setiap minggu. Drama VIP yang dibintangi Jang Nara dan Lee Sang Yoo ini bercerita tentang kisah perselingkuhan yang diawali dari rasa iba.  Mengapa judulnya VIP? Ini karena latar kisah di drama ini adalah Department Sung Un dan semua karakter yang terlibat bekerja di divisi tim VIP. Tim VIP adalah divisi khusus di pusat perbelanjaan itu yang khusus menangani klien-klien VIP alias Orang-Orang Kaya.

Nah, dari episode 1 hingga 16, kamu akan dibuat penasaran dan berburuk sangka dengan hampir semua pemeran pendukung wanita di drama ini. Enggak percaya? Baca sampai habis, ya!

pojok-drama-cerita-vip-saat-selingkuh-bisa-dimulai-dari-rasa-iba-salam-korea

Jang Nara sebagai Na Jung Sun.

Ia adalah sosok istri dan wanita karir yang sukses. Karakternya cekatan, ramah, lembut dan pengertian terhadap bawahan. Tetapi jangan dibuat marah, ya. Meski terlihat kalem, ia bisa melakukan hal yang enggak terduga dan nekat. Apalagi setelah mengetahui tersangka yang menjadi pelakor sang suami.

Lee Sang Yoon sebagai Park Sung Joon

Ia adalah suami sekaligus atasan Jang Na Ra di kantor. Ya, mereka bekerja di satu perusahaan dan satu divisi. Karakternya kalem, cerdas, tegas, dan agak kaku. Meski terlihat cuek, ia memiliki hati yang lembut dan mudah iba. Tumbuh dari seorang single mother, ia lebih cenderung tertutup sehingga sulit mengekspresikan emosi. Alhasil, ketika ada momennya ia bertengkar dengan Na Jung Sun, ia pun akan memilih diam atau bahkan menghindar.

pojok-drama-cerita-vip-saat-selingkuh-bisa-dimulai-dari-rasa-iba-salam-korea-2

Lee Chung Ah sebagai Lee Hyun A

Ia adalah sahabat sekaligus rekan kerja Jang Nara di kantor. Tetapi, di lain sisi ia juga merupakan bawahan sekaligus juniornya Lee Sang Yoon saat kuliah. Lee Hyun A pun memanggil Park Sung Joon dengan panggilan “Oppa” saat berada di luar kantor. Ia pun masih menggunakan panggilan itu saat berbicara dengan Na Jung Soon karena meraka memang dekat saat kuliah. Lee Hyun A memiliki karakter yang bisa dibilang suka-suka dia. Pasalnya, pada awal bekerja ia hanya mengisi waktu luang karena berasal dari keluarga kaya. Namun, setelah keluarganya bangkrut ia terpaksa kembali bekerja.

Kwak Sun Young sebagai Song Mi Na

Seorang ibu bekerja yang gagal dapat promosi karena harus mengambil cuti melahirkan dua kali. Suaminya bekerja di perusahaan yang sama di divisi yang berbeda. Bisa dibilang, ia memiliki karakternya yang paling lembut dan keibuan. Namun, karena berambisi untuk mendapatkan promosi, sepanjang awal drama sampai menuju 17 orang akan mengira ia adalah orang yang enggak peduli dengan keluarga. Di drama ini, terlihat betul bagaimana konflik yang terjadi di hari Song Mi Na, antara memilih karir atau keluarga. Bahkan, ia berhasil menunjukkan karakter “serakah” agar naik jabatan ia pun  rela mengorbankan dan melakukan apa saja.

Pyo Ye Jin sebagai On Yu Ri

Ia adalah karyawan Sung Un yang bekerja di supermarket kemudian mendapatkan rekomendasi untuk bekerja bersama tim VIP. Dari awal, ditunjukkan karakternya yang rendah hati, lugu, dan manis. Karena ia lebih sering diam, awal bergabung bersama tim VIP ia  menjadi sasaran gosip karena dianggap “pansos”. Sejak kemunculannya di drama, ia pun sudah digosipkan menjadi “simpanan” direktur sehingga berhasil masuk tim VIP.

Shin Jae Ha sebagai Ma Sang Woo

Apalah drama Korea tanpa satu peran lucu? Yes, Ma Sang Woo adalah anak orang kaya yang menyamar untuk bekerja seperti orang biasa. Karena usianya masih muda, ia pun selalu menunjuukan rasa ingin tahu yang besar alias kepo dengan gosip dan rumor terbaru di perusahaan. Ia pun memiliki karakter yang ceria dan terkadang teledor sehingga sering membuat orang kerepotan.

pojok-drama-cerita-vip-saat-selingkuh-bisa-dimulai-dari-rasa-iba-salam-korea-3

Dari episode 1-16 kamu akan dibuat penasaran karena harus menebak-nebak siapa gerangan selingkuhan si Park Sung Joon. Alurnya dibuat lambat dan semua pemeran wanita di drama ini “kebagian” jadi sosok mencurigakan. Setelah tahu suaminya selingkuh, Na Jung Soon jadi paranoid. Ada semacam trauma juga, karena sewaktu kecil ibunya memilih meninggalkan ia dan ayahnya untuk hidup bersama laki-laki lain. Jadi, di dalam hari Na Jung Soon ada ketakutan, trauma, dan rasa sakit yang luar biasa karena cita-citanya adalah membentuk keluarga yang bahagia. Namun, pada akhirnya ia justru dikhianati oleh suaminya sendiri, orang terdekat yang menurutnya harusnya paling tahu bagaimana rasa sakit dirasakan Na Jung Soon sejak kecil. Berikut, fakta-fakta memberatkan pemeran wanita pendukung di drama ini yang mungkin bakalan jadi pertimbangan kamu untuk menebak-nebak siapa gerangan selingkuhan Park Sung Joon.

9

Pernikahan pasangan ini bebas dari konflik. Sebagai suami istri, keduanya saling mendukung satu sama lain. Sampai episode 17 pun enggak ada yang terlihat aneh dalam hubungan mereka yang adem ayem. Nah, flash back sedikit ke kisah asmara Na Jung Sun dan Park Sung Joon.

Keduanya rekan kantor yang akhirnya jadian setelah sama-sama lembur di kantor. Mereka disebut-sebut sebagai seleb di perusahaan karena dianggap pasangan yang perfect. Na Jung Sun punya karakter yang dianggap baik oleh semua orang dan berasal dari keluarga yang berkecukupan. Sedangkan Park Sung Joon cerdas dan punya masa depan cerah di perusahaan.

Tetapi, kondisi “bahagia” ini tentu itu sebelum negara api menyerang. Meski dianggap serasi oleh banyak orang, sebenarnya karakter keduanya bertentangan. Na Jung Soon tipe yang terbuka dan enggak suka memendam perasaan. Bisa dibilang ia adalah orang yang ekspresif, belum lagi ia adalah tipe yang ramah sama semua orang sehingga, baik teman atau kolega semuanya segan dan happy ada di dekat dia.

Sebaliknya, Park Sung Joon cenderung tertutup dan memilih diam saat ada masalah. Karakter ini yang akhirnya membuat Na Jung Soon naik pitam karena merasa suaminya selalu kabur dari masalah kalau enggak mau membahas “masalah” apapun itu yang terjadi dalam rumah tangga mereka. Seperti saat ketahuan selingkuh, saat diminta jujur, Park Sung Joon malah menghindar dan ingin bercerai dengan alasan sudah menyakiti Na Jung Soon.

Lalu, bagaimana akhir kisahnya? Masih tayang di VIU Indonesia, jangan lupa setiap Senin-Selasa ya, Jeolchin!

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^