Resep Yangnyeom Tongdak, Ayam Goreng Korea yang Lezat

Yangnyeom TongdakSALAMKOREA.COM – Ayam goreng Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yangnyeom Tongdak ini memiliki rasa pedas manis yang khas dari saus gochujang. Tekstur ayam yang crispy dan bumbu yang lezat ini bisa jadi inspirasi menu pilihan untuk makan siang kamu, lho. Yuk coba buat di rumah.

Bahan Utama:
Bahan utama yang digunakan adalah sayap ayam sebanyak 300gr. Potong menjadi dua bagian dan buang bagian ujungnya.

Bahan Tepung:
Minyak goreng secukupnya
150 gr tepung terigu serbaguna
50 gr tepung maizena

Bahan Saus:
1 sdt garam
1 sdt jahe parut
1 sdt minyak wijen
3 sdm madu
2 sdm kecap asin
2 sdm gochujang
1½ sdm cuka beras
50 gr wijen putih sangrai
1 batang bawang daun, iris tipis

Cara Membuat:
Masukkan ayam ke dalam campuran tepung terigu serbaguna dan tepung maizena. Bolak balik ayam hingga tertutup tepung seutuhnya.
Kemudian panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
Siapkan panci dan campur bahan saus, dan aduk rata. Masaka dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih, lalu kecilkan api. Masukkan ayam goreng dan aduk rata hingga seluruh permukaan ayam rata dengan saus. Angkat dan sisihkan.
Sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang.

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^