Merayakan ‘Pepero Day’, Hari Kasih Sayang Korea!

2

Jeolchin pasti pernah dengar tentang ‘Black Day’ di Korea, hari perayaan untuk para single. Nah, selain punya ‘Black Day’ ternyata korea punya perayaan lain untuk mereka yang punya pasangan dan baru ingin mengungkapkan perasaan kepada orang yang mereka suka

Yap, ‘Pepero Day’! perayaan yang jatuh pada tanggal 11 November ini merupakan kesempatan bagi para pasangan untuk mengungkapkan perasaan sayang mereka. Memang mirip dengan perayaan Valentine yang jatuh pada 14 Februari.

Jika ‘Black Day’ identik dengan ‘Jajangmyeon’, makanan Korea yang berwarna hitam pekat itu maka lain hal dengan ‘Pepero Day’ yang khas dengan snack ‘Pepero’ sesuai dengan namanya. Snack berbentuk stik panjang yang biasa di lapisi dengan cokelat atau strawberry diujungnya ini biasanya akan ramai dijajakan di toko-toko pinggir jalan saat perayaan Pepero Day.

koreabridgeKoreanbridge

aclipse.netaclipse.net

Konon katanya ‘Pepero Day’ ini berawal saat sepasang gadis di daerah Busan saling bertukar Pepero pada tanggal 11 November dan berharap agar mereka bisa tinggi dan langsing seperti Pepero. Cerita tersebut terus menyebar dikalangan masyarakat khususnya para pelajar, hingga banyak perusahaan makanan ringan yang memanfaatkan popularitas ‘Pepero’ untuk menaikkan penjualan mereka dengan mempromosikan ‘Pepero Day’ seperti sekarang.

Dan bagian terseru dari perayaan ‘Pepero Day’ adalah saat para pasangan memainkan permainan ‘Pepero Kiss’. Para pasangan akan memakan satu stik pepero dari sisi yang berbeda secara bersamaan dan pasangan yang menyisakan pepero paling sedikit adalah pemenangnya dan sebaliknya pasangan yang menyisakan banyak pepero lah yang kalah.

Wah, menarik ya Jeolchin! Jadi kira-kira siapa yang mau kamu berikan Pepero hari ini?

2 COMMENTS

Leave a Reply