Badan Pegal? Saatnya Cicipi Teh Daechu

Setelah beraktivitas selama satu minggu penuh, tentu tubuh waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan stamina kembali prima. Namun sayangnya, beristirahat saja tidak cukup karena tubuh juga perlu nutrisi dan asupan makanan sehat yang cukup untuk menambah energi. Ada banyak cara untuk mengembalikan stamina tubuh yang menurun karena kelelahan. Misalnya saja berolahraga secara rutin dan konsumsi makanan rendah lemah namun tinggi kalsium dan vitamin. Berolahraga akan melatih sistem tubuh serta otot sehingga badan menjadi terlatih dan tidak mudah lelah.

Teh Kurma Daechu Cha (3)

Salah satu brand Teh Daechu di Korea, Choice. (Berbagai sumber)

Nah jika Jeolchin merasa berolahraga dan mengonsumsi makanan tinggi kalsium dan vitamin saja tidak cukup mungkin ini saatnya mencicipi teh Daechu atau Daechucha yang juga populer dengan sebutan Jujuba tea. Mendengar namanya saja sudah asing ya, namun jangan salah. Minuman yang berasal dari buah kurma Korea ini populer karena khasiatnya yang mampu meredakan pegal dan kelelahan lho Jeolchin.  Teh Daechu  kaya akan zat besi sehingga baik dikonsumsi oleh penderita anemia. Selain itu teh daechu juga berkhasiat untuk melindungi ginjal, meningkatkan selera makan yang menurun, mencegah penuaan dini, memperlancar buang air kecil, meningkatkan sistem reproduksi, dan terpenting dapat menenangkan serta menguatkan saraf dan pikiran. Selain itu, teh Daechu ini juga menjadi simbol nilai tradisional budaya maysyarakat Korea. Teh ini selalu disajikan di acara-acara besar dan bahkan menjadi salah satu elemen penting yang tidak boleh dilewatkan dalam tradisi pernikahan tradisional Korea. Nah Jeolchin, sedang merasa pegal? Mungkin saatnya mencicipi teh daechu yang memiliki rasa gurih dan berwarna merah pekat ini.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^