Cari Pacar? Tanya Dulu Golongan Darahnya

Jeolchin, ingatkah dengan variety show Idol Romance Season 1? Program acara ini menjadi ajang perjodohan para idola dengan mempertemukan 5 orang idola pria dan wanita. Idola wanita yang mengikuti Idol Romance season 1 ini adalah leader 4Minute Nam Ji Hyun, Jei Fiestar, Seungah Rainbow, Hyejeong AOA. Sedangkan idola pria yang mengikuti program ini adalah Junho 2PM, Mir MBLAQ, Hyungsik ZE:A, dan JB JJ Project.

Dalam episode pertama Idol Romance Season 1 ini diperlihatkan bagaimana Mir begitu gigih ingin mendapatkan perhatian dari Ji Hyun yang saat itu berpasangan dengan Hyungsik. Dan salah satu topik pembicaraan yang dibahas saat itu adalah mengenai golongan darah.

 Untitled

Jika di Indonesia atau di negara lain, mencari pasangan yang cocok akan dipertimbangkan dari tanggal lahir, berbeda dengan di Korea yang justru memperhatikan kecocokan dari segi golongan darah. Kok bisa?

Dalam satu penelitian ditemukan bahwa golongan darah menggambarkan karakter seseorang lebih jelas. Ini mengapa, dalam sebuah perjodohan atau cari mencari pasangan orang Korea akan mencari tahu golongan darah orang yang menjadi target lebih dulu sehingga lebih mudah melakukan pendekatan nantinya.

Namun secara medis, dalam menjalin hubungan yang lebih serius seperti pernikahan mengetahui golongan darah pasangan memang hal yang sangat penting. Golongan darah ada 4 yaitu A, B, AB, dan O. Masing-masing golongan darah terbagi atas 2 tipe, yakni rhesus Negatif (-) dan Positif (+). Saat menikah, perlu diketahui apa tipe golongan darah apa yang dimiliki pasangan, apakah A+, A-, B+, B-, dan lain sebagainya.

Perbedaan rhesus pada pasangan bisa menimbulkan efek yang tidak baik bagi janin seperti kematian janin dlam rahim, atau jika lahir menderita hati yang bengkak, anemia, kuning (jaundice), dan gagal jantung. Hal-hal tersebut dapat terjadi apabila ibu memiliki rhesus darah negatif sedangkan sang ayah memiliki rhesus positif, janin dalam kandungan akan memiliki rhesus yang berbeda dengan ibu.

Lain ceritanya jika janin memiliki rhesus yang sama dengan ibu, oleh karena itu pemeriksaan golongan darah dan rhesusnya sangat penting bagi orang yang akan menikah. Apalagi ketika memasuki masa kehamilan.

Ayah Rh +

Ayah Rh –

Ibu Rh +

Janin Rh +

Tidak bermasalah

Janin Rh +

Tidak bermasalah.

Ibu Rh –

Janin Rh +

Akan timbul masalah karena beda dengan ibu.

Janin Rh –

Tidak bermasalah.

 

Nah selain untuk mengenal karakter seseorang, golongan darah juga penting untuk kesehatan di masa yang akan dating kan Jeolchin?

 

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^