Bungeoppang, Kue Ikan dengan Ragam Isian

7

Cake menjadi salah satu makanan yang dipilih oleh sebagian masyarakat dunia sebagai camilan atau hidangan khusus perayaan. Di Korea, ada cake dengan bentuk ikan, masyarakat Korea menyebutnya dengan bungeoppang atau bongeobbang. Bungeoppang merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat Korea.

Bungeoppang memiliki berbagai macam isian seperti kacang merah, ubi manis, chestnut, coklat dan masih banyak lagi. Sekarang ini banyak juga penjual yang mengisinya dengan krim aneka rasa.

IMG_0275

Untuk pembuatan camilan lezat ini, hampir mirip dengan membuat waffle yakni menggunakan cetakan khusus berbentuk ikan. Jajanan satu ini sangat populer di Korea dan bisa dengan mudah ditemui di pelataran dagangan kaki lima, khususnya saat musim dingin.

Meskipun berbentuk ikan, bungeoppang tidak memiliki rasa atau mengandung bahan ikan. Di Korea, kue ini dianggap membawa keberuntungan bagi yang memakannya. Selain itu, kini di Korea sudah banyak dijual waffle berbentuk bungeoppang dalam kemasan yang diproduksi oleh pabrik secara massal dan bisa dibeli di toko-toko. Bungeoppang kemasan biasanya memiliki isian es krim atau kacang merah manis.

Jadi penasaran ya seperti apa rasanya Jeolchin?

SOURCE Explorer Guide Book

7 COMMENTS

Leave a Reply