Indahnya Padang Rumput Korea di Peternakan Daegwallyeong Samyang

3

Pulau Jeju dan Pulau Nami tentu sudah tidak asing lagi menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang penuh daya tarik. Namun tak lengkap jika berkunjung ke Korea hanya menikmati suasana kota atau lokasi wisata yang sudah banyak diketahui orang. Terletak di dataran tinggi dengan udara dingin yang segar Peternakan Daegwallyeong Samyang sangat tepat dijadikan tempat tujuan wisata baru bagi keluarga.

Daegwallyeong 1

Keunikan dari peternakan yang terletak di Pyeongchang-gun, Gangwon ini merupakan peternakan dengan padang rumput terbesar di Asia. Di tempat inilah dibudidayakan peternakan domba yang cukup banyak menarik perhatian dari wisatawan.

Terletak di kaki bukit Odaesan, membuat tempat ini menyuguhkan tidak hanya suasana peternakan yang menyenangkan namun juga pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Untuk itu tidak lengkap jika berkunjung di tempat ini namun tidak melihat langsung matahari terbit dari kaki bukit di Daegwallyeong Observatory. Terdapat sebuah danau yang diberi nama Samjeongho, di sekitarnya pengunjung dapat melihat langsung domba-domba yang diternakan merumput menikmati kebebasan mereka di tempat ini.

Daegwallyeong

Saat musim dingin tiba, banyak masyarakat Korea maupun wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Dimana pada saat itu, padang luas yang biasanya ditanami rumput berubah menjadi padang salju yang luas dan indah. Namun, jika berkunjung pada bulan Maret-April, kita akan bisa melihat domba-domba yang diternakan dicukur bulunya untuk dijadikan bahan mantel wol. Tidak hanya itu, karena disepanjang jalan menuju peternakan ini, Jeolchin bisa membeli pakan domba-domba tersebut lalu kemudian Jeolchin bisa memberi makan. Masih belum puas? Bagi penyuka daging domba, tidak ada salahnya untuk mencicipi aneka kuliner yang terbuat dari daging domba yang tentu dapat menggoyang lidah.

Untuk mencapai tempat ini, Jeolchin harus naik bus dari Dong-Seoul Bus Terminal menuju Hoenggye. Lalu dilanjutkan dengan memakai taksi menuju peternakannya. Sesampainya disana, pengunjung dapat menyewa mobil atau sepeda untuk berkeliling padang rumput ini. Tiket masuk ke peternakan Daegwallyeong adalah 7000 Won untuk pengunjung dewasa dan 5000 Won untuk anak-anak.

Profile photo of Rizki Syena S
as known as kikoy/syena| fangirl | <3 kpop | author | family is the first | @rizkisyenaa a lot of bad things are going to happen to you. first off, you're going to die, so that said, there's not much to worry about... no matter what else happens, you really only have two options: - you can either handle things well and be happy, - or you can handle them poorly and miserable

3 COMMENTS

  1. Wah wah jadi punya mimpi untuj ngebangun sebuah observatory nih >< diindonesia kan jarang tuh ada observatory apalagi didaerah desa-desa, boro boro berharap dibangunin sebuah observatory grdung untuk sekolah saja masih ada yang belum layak untuk ditempati… Coba aja di Indonesia ada dibangun, tempat itu bakal bisa jadi trmpat buat masyarakat ngembangin daerahnya…

Leave a Reply