Nikmati Jjimjilbang Tanpa Busana di Korea

11

jjimjilbang

Jjimjilbang mungkin masih asing di telinga Joelchin sekalian, tapi kalau sudah tahu apa itu Jjimjilbang pasti kamu akan sangat familiar dengan tempat ini. Ya, tempat ini adalah sauna alias tempat pemandian umum khas Korea. Bagi para pencinta K-Drama tentunya akan sangat tahu dengan tempat ini, karena di hampir setiap drama Jjimjilbang sering muncul lho.

Bukan sembarang tempat pemandian umum biasa, Jimjilbang adalah pemandian umum yang dipenuhi dengan berbagai fasilitas. Tidak seperti pemandian pada umumnya, Jimjilbang dilengkapi oleh berbagai kolam air panas yang berbeda dengan khasiat yang berbeda pula. 

Selain itu Jimjilbang juga dilengkapi  dengan ruang uap panas yang terbuat dari jenis batu-batuan tertentu yang diyakini memiliki khasiat untuk mengobati rematik, penyakit kulit dan membakar lemak.

Tapi lebih dari itu ketertarikan pada Jimjilbang tidak hanya sekedar dari khasiatnya, melainkan dari para pengunjungnya. Mengapa? Karena di Jimjilbang para pengunjung di haruskan naked alias telanjang ketika mereka mandi ramai–ramai atau berendam di kolam. Sekedar info, Jimjilbang ini bukan mandi di bilik–bilik tertutup, melainkan di ruangan luas dengan banyak shower dan semua orang mandi bersama disini.

Nah bila Joelchin berharap kabur ke kolam, jangan harap bisa menemukan tempat bersembunyi. Karena sama halnya dengan ruang mandinya, kolam di Jimjilbang juga bukan tempat dimana Joelchin bisa sembunyi.

Bagi yang tidak terbiasa, ini bisa jadi Culture Shock bagi pengunjung. Betapa tidak, dari tempat loker ke tempat pemandian, Joelchin akan melihat kakak–kakak atau tante–tante tanpa sehelai benang pun dibadannya.

Apakah Joelchin tertarik untuk mencoba mendatangi Jimjilbang setelah tahu ini?

11 COMMENTS

Leave a Reply