Bersepeda Mengelilingi Benteng Hwaseong

5

Kota Suwon di propinsi Gyeonggi-do sangat identik dengan keberadaan benteng Hwaseong dan istana Haenggung. Benteng Hwaseong ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada Desember tahun 1997.

hwaseong 2

Benteng Hwaseong dibangun pada tahun 1794-1796 dan termasuk dalam bangunan yang didirikan di masa akhir pemerintahan dinasti Joseon (1392 – 1910).  Benteng ini merupakan wujud bakti Raja Jeongjo terhadap ayahnya, Pangeran Sado yang dibunuh oleh kakeknya sendiri, Raja Seongjo.

Benteng Hwaseong membentang sepanjang 5,52 km mengelilingi pusat kota Suwon termasuk Haenggung, komplek istana Raja Jeongjo, dan memiliki berbagai macam fasilitas militer yang sulit ditemukan di benteng lainnya. Empat gerbang benteng Hwanseong menghadap ke setiap arah mata angin, yaitu pintu Janganmun yang menghadap ke utara, Paldalmun mengarah ke selatan, Changnyongmun ke arah timur dan Hwaseomun menghadap ke barat. Jeolchin dapat melihat panorama kota Suwon dari atas yang merupakan salah satu sudut yang paling baik untuk melihat keseluruhan pemandangan kota.hwaseong 1

Alih-alih berjalan untuk mengelilingi wilayah benteng ini, Jeolchin dapat berkeliling menggunakan sepeda. Untuk menyambut musim semi, rental sepeda disediakan di titik-titik tertentu. Pengendara sepeda dapat dengan santai menjelajahi istana Haenggung, Banghwasuryujeong Pavilion dan Yeongmudae (Dongjangdae), yang semuanya terletak di wilayah Hwaseong Haenggung.

hwaseong

Tempat untuk rental sepeda akan buka dari Maret sampai November 2014. Pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas tersebut diharuskan mengisi formulir dan memberikan bentuk identifikasi yang valid untuk sementara. Disarankan untuk datang lebih awal karena sistem rental ini siapa cepat dia dapat, serta biaya rental sangatlah murah, yaitu 1.000 won per sepeda.

Picts: everydaykorea | discovering korea

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

5 COMMENTS

Leave a Reply