Makeup Sederhana ala Wanita Korea

2

wanita koreaSALAMKOREA.COM – Demam Korea, demam satu ini tengah melanda berbagai kalangan yang ada di negeri kita sekarang. Bermula dari drama Korea yang dapat menawan banyak hati, dilanjutkan boyband dan girlband yang menarik perhatian remaja hingga dewasa, budaya dan kesenian yang unik, hingga gaya hidup Korea yang menjadi perhatian di Indonesia.

Wajah mulus, cantik dan putih merona menjadi kebanggaan setiap wanita dari negeri ginseng tersebut. Penampilan sempurna seperti itu mereka dapatkan hanya dengan makeup sederhana yang dapat menjadi contoh oleh wanita dari negara lainnya. Berikut ini beberapa cara memakai makeup sederhana ala wanita Korea.

Yang pertama adalah BB Cream atau CC Cream, BB Cream memiliki fungsi yang hampir sama dengan foundation, yakni menutupi sisi wajah yang kurang sempurna. Selain itu, produk ini memiliki kelebihan yang lebih banyak dari Foundation biasa, karena BB Cream menyatukan pelembab, anti UV dan bahan anti-aging dalam satu produk. Biasanya, para wanita Korea memilih BB Cream yang sesuai dengan kulitnya masing-masing.

Kemudian makeup sederhana yang digunakan wanita korea adalah eyeliner dengan warna cokelat. Wanita Korea, khususnya para selebriti tidak menyukai make up yang tebal, sehingga mereka lebih nyaman menggunakan eyeliner berwarna cokelat yang akan lebih tampak alami dari pada eyeliner berwarna hitam yang membuat mata tampak lebih mencolok.

Selain itu wanita Korea juga lebih sering menggunakan bulu mata palsu yang ringan dari pada menggunakan eyeshadow tebal yang membuat kesan lebih berat pada mata. Jika telah memiliki bulu mata yang panjang, lebih baik hanya gunakan pelentik bulu mata untuk membuat mata tampak lebih cantik.

Setelah memoles wajah dengan BB Cream, menghiasi mata dengan eyeliner cokelat dan bulu mata sederhana, kini giliran bagian bibir. Konsep terpenting dari make up sederhana ala wanita Korea adalah tidak mencolok, hal ini menyebabkan kebanyakan selebriti mengutamakan riasan bibir yang bergantung pada konsep gradient lips atau two tone lips sehingga mereka tidak perlu memakai eyeshadow yang berlebihan serta blush on yang begitu tebal.

Tahap terakhir menjadi cantik alami dengan makeup ala wanita Korea adalah memoles wajah dengan sentuhan ringan, tanpa ada bagian dari wajah yang harus lebih ditonjolkan. Konsep terakhir ini merupakan hal penting bagi wanita Korea, karena kebanyakan dari mereka ingin tampil polos dan cantik.

Bagaimana Jeolchin, apakah kamu siap tampil sederhana dengan makeup ala wanita Korea?

SOURCE Yahoo

2 COMMENTS

Leave a Reply