Masakan Korea Bikin Langsing?

Sebanyak 47% responden menganggap makanan sehat kurang menggugah selera. Tapi ada triknya, kok!

P
47% responden menganggap makanan sehat kurang menggugah selera – hasil riset World Menu Report (WMR).
Bangkitkan gairah makan makanan sehat dengan jurus dari: Korea.

Bukan karena gempuran drama dan musik pop yang membuat restoran Korea semakin banyak bermunculan. Yang pasti, makanan Korea cepat cocok dengan lidah Indonesia dan menggugah selera. Mengapa?

Jawabannya.. Karena dalam satu makanan umumnya terdiri atas berbagai bahan makanan dengan warna berbeda.

Dalam bibimbab (nasi campur), misalnya, ada warna hijau dari sayur, oranye dari wortel, kuning dari telur, dan cokelat dari daging. Semua itu ditata dengan apik di atas nasi. Cantik, lengkap pula nutrisinya.

Hal sama bisa juga dilakukan dengan makanan lain. Menu makanan bisa dikreasikan menjadi lebih sehat tanpa mengorbankan rasa.

Anda bisa menggunakan mengakalinya dengan memilih bahan-bahan masak yang lebih ‘ramah’ pada kesehatan. “Yang dipentingkan adalah pemilihan bahan. Misalnya,  masih menggunakan minyak untuk menumis, tetapi minyak goreng biasa diganti dengan minyak kedelai. Karena aroma minyak kedelai mirip dengan minyak biasa,” ujar  Aldi Adhena, seorang executive chef.

Trik lain, ganti nasi putih dengan nasi merah dalam olahan nasi goreng. “Tekstur nasi merah sebenarnya pas sekali untuk dijadikan nasi goreng, karena pera, tidak pulen,” saran Aldi.

Rasa tetap enak, nutrisi jauh lebih tinggi, dan kalori juga lebih rendah dibanding nasi goreng biasa. Selama bumbunya pas dan diolah dengan tepat, Anda pasti tak akan menyangka sudah meluncurkan makanan sehat ke perut Anda. Karena lidah pun ikut menari menyambut makanan yang lezat itu.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^