Korea Utara Punya Bandara, Kim Jong Un Eksekusi Sang Arsitek

SALAMKOREA.COM – Mencoba memenangkan hati pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un ternyata tidak mudah. Salah-salah bisa jadi nyawa yang melayang. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Kim Jong Un mengeksekusi arsitek yang merancang Bandara Pyongyang, Korea Utara.

054393600_1435632954-20150630-KimJongUnPamerAirport-Pyongyang-KimJongUn

doc. www.ibtimes.com

Dikutip dari Independent, Kantor Berita Resmi Korea Utara (KCNA) merilis foto sang pemimin Korea Utara ini tengah berkeliling dengan sang istri untuk melihat bandara baru miliknya. Sayangnya, kepala proyek pembangunan bandara itu, Ma Won Chun justru sama sekali tidak terlihat. Diduga, arsitek ini dibunuh akibat tidak mengikuti perintah dari Kim Jong Un. Tak hanya itu, Ma Won Chun juga dianggap terlibat korupsi sehingga dieksekusi.

068431100_1435633159-20150630-KimJongUnTinjauAirport-Pyongyang-KimJongun

Doc. Liputan6

Dikutip dari nknews, Kim Jong Un mengatakan kepada KCNA bahwa terdapat banyak cacat dalam konstruksi terminal 2 dan perancang sama sekali tidak memiliki selera tentang kecantikan arsitektur yang mewakili karakter Juche (ideology negara Korea Utara oleh Kim Il Sung) dan karakter nasional.

860370-03a96bf6-1bad-11e5-8abf-a27447a1670b

doc. www.news.com.au

Kabarnya terminal baru ini dibuat untuk menarik perhatian dari turis untuk berkunjung ke negara ini. Bandara Pyongyang ini akan melayani penerbangan dari Cina dan Rusia. Seperti layaknya bandara pada umumnya, bandara miliki Korea Utara ini dilengkapi dengan toko perhiasan, kafe, dan farmasi.

Kim Jong Un sendiri dikabarkan menyetujui pembukaan bandara mulai hari ini, 1 Juli 2015. Nah Jeolchin, tertarik untuk berlibur ke Korea Utara?

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^