Jajak pendapat soal UU feri Sewol

0

Berdasarkan hasil jajak pendapat KBS, banyak respon yang menyatakan partai oposisi harus masuk parlemen dan menghentikan demonstrasinya di luar gedung yang terkait UU khusus feri Sewol.

'¼¼¿ùÈ£ Ưº°¹ý Á¦Á¤ À§ÇÑ ¼­¸í, °¨»çÀÇ Å«Àý'
Mencermati hasil survei yang dilakukan Media Research kepada seribu orang dewasa di seluruh daerah di Korea Selatan, 27,3% responden menyatakan setuju dengan demonstrasi di luar gedung Partai Koalisi Politik dan Demokrasi Baru (NPAD), sementara 68,8% responden memberikan jawaban negatif.

Sebanyak 82,5% responden juga menjawab partai oposisi harus hadir dalam parlemen nasional, terlepas lolos tidaknya UU khusus feri Sewol. Sehubungan kesepakatan ulang antara partai berkuasa dan oposisi, 53,7% responden menyatakan kedua pihak harus kembali duduk bernegosiasi, dan 41,6% responden menjawab harus meloloskan UU khusus feri Sewol menurut rancangan kesepakatan ulang.

Pada soal pemberian hak investigasi dan hak pengaduan kepada komite khusus investigasi bencana feri Sewol, 58,3% menyatakan setuju dan 38,6% tidak. Selain itu, 65,8% responden menjawab harus membentuk dialog segitiga antara partai berkuasa, partai oposisi dan keluarga korban.

Sementara, rasio dukungan kepada Partai Saenuri dan oposisi masing-masing mencapai 42,4% dan 26%. Rasio dukungan untuk Presiden Park Geun-hye mencapai 52,6%.

Survei kali ini dilakukan melalui kontak telepon dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat galat kurang lebih 3,1% poin.

 

[Sumber: KBSWorld, Naver]

NO COMMENTS

Leave a Reply