Basuki Mau Contek Giant Sea Wall di Korea Selatan

2

SALAMKOREA.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terbang ke Korea Selatan untuk giant sea wall di negara tersebut.

Ditemui di Balai Kota Jakarta, Ahok mengatakan, pada 18 September mendatang dia akan ke Korea Selatan dalam rangka penandatanganan Kota Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games XVIII 2018.

ahok-mau-contek-giant-sea-wall-di-korea-selatan-wKF

Kesempatan ini akan dimanfaatkan Ahok untuk mengambil ilmu atau observasi melihat bagaimanagiant sea wall dan penataan PKL di Negeri Gingseng tersebut. 

“Nanti saya ke korea juga mau lihat, daripada tunggu pembukaan seharian nggak kerja, saya lihat sana saja (giant sea wall Korea),” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Ahok juga akan meminta salah satu utusan dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk menemani dan melihat bagaimana giant sea wall di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, lanjut Ahok, dia sudah meminta Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Korea untuk melihat penataan PKL di negeri tersebut. 

“Jadi saya bilang sama Pak John (Dubes RI di Korea). Jadi Pak Jon sudah janji mau bawa saya lihat itu (giant sea wall) sama lihat PKL jadi biar kebayang industri kreatif itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Korea Selatan memang memiliki tanggul laut raksasa bernama Saemangeum Seawall. Pembangunan ini dilakukan pada tahun 1991 dan beriringan dengan reklamasi pulau. 

Diantaranya, 400 kilometer persegi untuk lahan pertanian dan reservoir air tawar.

[Sumber:sindonews]

2 COMMENTS

Leave a Reply