Arus Lalu Lintas Lengang di Chuseok Tahun Ini

0

image

Liburan Chuseok tanggal 3 September lalu di Korea Selatan nampaknya tidak seramai tahun lalu. Arus lalu lintas dari Seoul ke daerah lainnya cenderung aman dan tidak sepadat tahun lalu.

Kementrian penggadaan dan transportasi melaporkan bahwa prediksi kepadatan lalu lintas dari Seoul ke Busan akan butuh lebih dari 8 jam sedangkan ke Daejon 4 jam 20 menit. Pihak kementrian juga melaporkan butuh waktu 9 jam 30 menit dari Seoul ke Mokpo dam 4 jam 30 menit dari Seoul ke Gangneung.

Dengan kata lain, waktu yang dibutuhkan lebih cepat satu jam dari tahun lalu saat keberangkatan dari Seoul menuju kota-kota besar itu. Sedangkan untuk arus balik menuju Seoul, butuh waktu 10 menit lebih lama dari tahun lalu yaitu 7 jam 40 menit dari Busan, 6 jam dari Gwangju, 3 jam 30 menit dari Daejeon, 6 jam 50 menit dari Mokpo dan 4 jam 30 menit dari Gangneung.

Berdasarkan survey dari Institut Transportasi Korea kepada 9000 rumah bulan lalu, 32.7 persen berencana meninggalkan rumah pada Minggu pagi menuju kampung halaman mereka, 18.8 persen pergi di hari Senin pagi, 13.2 persen Minggu sore, dan 12.2 persen Sabtu pagi.

Sedangkan untuk perjalanan pulang 31.9 persen mengatakan akan kembali ke Seoul pada Senin sore dan 28.4 persen pada Selasa sore.

Dari analisa pihak kementrian volume kendaraan akan meningkat dan prediksi puncak arus kendaraan adalah Sabtu pagi dari Seoul ke beberapa kota sedangkan Senin sore akan jadi puncak arus balik

Walaupun liburan tahun ini lebih panjang, namun orang-orang yang berencana untuk menginap di rumah orang tua mereka selama satu atau dua malam saja. Dari survey ditemukan 32.2 persen mengatakan tinggak untuk satu malam dan 29.9 persen untuk dua malam.

Disadur dari Chosun Ilbo
Foto Popinasia.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply