Meluncur di Korea, Hyundai Sonata 2015 Semakin Modern

Akhirnya Hyundai Sonata 2015 dari Korea Selatan meluncur. Sedan premium ini mendapat pembenahan pada ekstrerior maupun interior.

e158e63e-9d42-69d2-adc8-b04c6c180182

Dimensinya menjadi lebih besar dengan 35mm lebih panjang serta 30mm lebih lebar dari Sonata sebelumnya. Pabrikan mobil dari ‘Negeri Ginseng’ ini juga menyebut platform yang digunakan sudah baru. Sonata generasi ketujuh ini menggunakan grille heksagonal. Desain lampu-utama mirip bumerang. Sementara lampu kabutnya dipercantik dengan chrome. Tampilan baru pada buritan mampu menunjukkan aura premium.

Desain dashboard-nya elegan dengan layar besar di tengah. Meter cluster besar berada di depan setir model baru. Center concole menampilkan 2 cup holder dan tuas transmisi menarik. Bahan kulit dan kayu sepertinya dibawa oleh kabin.

All-New Sonata sudah diuji di Nurburgring, Jerman dan di Proving Ground Mojave di California. Selain itu diklaim memiliki aerodinamika dan berkendara yang lebih baik.

Tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 2,0-liter mampu memuntahkan tenaga 168 hp dan torsi 247 Nm, yang kedua mesin diesel 2,4-liter GDI menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 247 Nm. Menggunakan penggerak roda-depan dengan transmisi manual dan otomatis 6-speed.

Telah tersedia 6 airbags, ABS, EBD, TCS, ESP, LED taillights, lampu depan Bi-Xenon, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System dan Advanced Smart Cruise Control. Sebelum resmi dirilis, All-New Sonat telah mendapat pesanan 10 ribu unit di Korsel. 

[Sumber: wartanews]

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^