Dua Korea Saling Lepas Tembakan

Korea Selatan dan Utara saling melepaskan tembakan di wilayah perbatasan maritim yang menjadi sengketa seperti dilansir berita Korea Selatan.

140331054437_korea_utara_selatan_tembakan_624x351_ap_nocredit

Pada Senin (31/03) pagi, Korea Utara sebelumnya mengumumkan jika mereka akan melakukan uji coba tembakan di tujuh titik perbatasan.Korea Selatan mengatakan pihaknya melakukan balasan karena tembakan pihak Utara memasuki wilayah laut mereka.“Sejumlah tembakan yang dilepaskan oleh Korea Utara jatuh di wilayah kami dan kami merespon dengan tembakan,” kata juru bicara militer kepada AFP.

“Dalam beberapa waktu, dua pihak sama-sama melepas tembakan ke laut.”

Daerah ini telah menjadi sengketa antara kedua Korea. Pada akhir 2010, empat warga Korea Selatan tewas di sebuah pulau perbatasan akibat tembakan artileri Korea Utara. Sebelumnya, sebuah kapal perang Korea Selatan tenggelam di dekat perbatasan yang disengketakan dengan 46 tewas. Seoul mengatakan Pyongyang menembakkan torpedo namun Korea Utara membantah peran apapun dalam insiden itu. PBB telah menetapkan perbatasan setelah Perang Korea, tetapi Korea Utara tidak pernah mengakuinya. Uji coba tembakan diumumkan oleh militer Korea Utara ke angkatan laut Korea Selatan. Selatan memperingatkan bahwa akan ada balasan yang cepat jika mereka menyeberangi perbatasan.

[sumber:bbc]

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^