Manny VARISTY, Idola Kpop Beragama Islam Pertama

manny-varsity

SALAMKOREA.COM – Baru saja debut 7 Januari lalu, VARSITY berhasil menarik perhatian penggemar Kpop. Bukan saja karena memiliki 12 member dan musik yang enak didengar melainkan juga memiliki member seorang muslim. Manny, member VARSITY asal Cina merupakan idola Kpop muslim pertama!

Dalam acara Music Bank, grup ini tertangkap kamera sedang bersiap untuk pergi keluar mencari sarapan. Saat ditanya menu makanan apa yang akan dimakan, para member menjawab mereka akan memakan sup kimci. Biasanya makanan ini disajikan dengan daging babi. Lalu mereka pun mengungkapkan bahwa salah satu member mereka sebenarnya tidak makan babi.

Manny dan member lainnya pun menjelaskan bahwa ia tidak bisa makan daging babi karena ia adalah muslim. “Ia akan makan telur,” ujar salah satu member menjawab saat ditanya lalu apa yang akan Manny makan. Selain itu, member asal Cina ini juga menambahkan bahwa ia bisa makan ayam untuk sarapan.

Manny merupakan makna grup VARSITY yang lahir pada 17 November 2001. Ia telah menjadi model sejak kecil dan sudah menjadi trainee untuk menjadi penyanyi dan aktor sejak kecil juga. Sementara itu, grup ini juga berhasil menarik perhatian karena perbedaan latar belakang para member. Grup ini terdiri dari tujuh member Korea dan lima member Cina. Beberapa dari mereka bahkan tumbuh besar di luar Korea seperti Dubai. Dengan banyaknya latar belakang mereka, member pun bisa berkomunikasi dengan penggemar dengan bahasa Korea, Inggris, Arab, dan Perancis.

Berikut adalah lagu debut mereka yang rilis Januari lalu:

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^