‘The Captivating of Korean Dishes’, festival kuliner Korea

0

Budaya Korea yang masuk ke Indonesia saat ini, baik dari musik, film, tarian, hingga sajian khas Korea memberikan banyak referensi.

“The Captivating Korean Dishes,” festival kuliner Korea yang digelar pada 12-24 September di Gran Melia, Jakarta Selatan, resmi dibuka oleh General Manager Melia Jakarta dan Duta Besar Korea Selatan, Senin malam (15/9).

20140916IMG_2491

“Makanan tradisional Korea sangat baik untuk kesehatan. Saat ini banyak sekali institusi yang mempelajari manfaat makanan berfermentasi, seperti Kimchi. Silahkan menikmati waktu Anda dengan mencicipi dan mengambil manfaat dari makanan Korea,” kata Jim Boyles, General Manager Melia Jakarta.

“Saya sangat senang dapat hadir di acara pada malam hari ini yang memperkenalkan budaya Korea melalui makanan Korea. Sebagai Duta Besar Korea untuk Indonesia, saya berharap semua orang dapat berpartisipasi dan membuka ruang lebih lebar untuk memperkuat hubungan kedua negara ini,” kata Cho Tai Young, Duta Besar Korea Selatan.

Festival kuliner Korea ini menampilkan aneka masakan tradisional Korea yang berbahan dasar khas Korea, diantaranya Kimchi yang disajikan dengan dua variasi yaitu White Kimchi yang menawarkan cita rasa yang tidak pedas dan Whole Cabbage Kimchi yang dicampur dengan lobak, acar ikan, cabai bubuk.

Acara tersebut juga dihadiri oleh chef kuliner tradisional Korea, Sook-Ja Yoon, yang juga merupakan President of Institute of Traditional Korean Food.

“Masakan Korea sebagian besar terdiri dari daging dan ikan yang disajikan dengan berbagai macam sayuran. Kimchi, saus dan pasta kacang kedelai sangat terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang alami dan nilai gizinya yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan,” katanya.

“Saya berharap hubungan Korea dan Indonesia dapat lebih erat lagi dengan mempelajari makanan khas masing-masing negara dan saya harap minat terhadap makanan korea akan semakin meningkat,” tambahnya.

[Sumber:antaranews, editor: B Kunto Wibisono]

NO COMMENTS

Leave a Reply