Kuliner Korea: Bulgogi (Korean BBQ/불고기)

16

bulgogi

Bulgogi adalah salah satu hidangan daging sapi Korea yang paling populer yang dibuat dari irisan tipis sirloin atau lain dipotong Perdana daging sapi ( rib eye ) . Hal ini biasanya direndam dalam campuran kecap , minyak wijen , lada hitam , bawang putih , bawang , jahe , dan gula selama dua sampai empat jam untuk meningkatkan rasa dan keempukan nya . Bulgogi secara tradisional dipanggang tapi panas sekali atau pan – memasak adalah umum juga. Siung bawang putih utuh , irisan bawang , dan paprika hijau cincang sering dipanggang atau dimasak pada waktu yang sama . Hal ini sering disajikan untuk non – Korea sebagai rasa pertama dari masakan Korea .

Hidangan ini biasanya disajikan dengan sisi selada , bayam , atau sayuran berdaun lainnya , yang digunakan untuk membungkus sepotong daging dimasak , sering kali bersama dengan setetes ssamjang , kimchi , atau lauk lain , dan kemudian dimakan sebagai secara keseluruhan. Untuk melihat ilustrasi visual, klik di sini .

Korea 101 : Bul adalah kata Korea untuk kebakaran dan gogi adalah daging , oleh karena itu, diterjemahkan menjadi daging api . Namun, itu tidak cukup pedas dalam rasa tapi agak di sisi manis .

BAHAN Resep
£ 1 iris tipis daging sapi ( sirloin atau rib eye )
5 sdm gula pasir
½ cangkir saus kedelai
2 tunas bawang putih cincang halus ( bisa hancur tetapi menghapus kuncup sebelum disajikan )
¼ sdt garam
5 sdm Mirin (sake manis , opsional )
2 sdm minyak wijen
2 sdm biji wijen panggang
1 cangkir bawang hijau membagi
2 cangkir wortel iris tipis ( opsional )
ARAH COOKING
Campur semua bahan kecuali wortel . Rendam dalam kulkas selama minimal 2 jam .
Masak di atas api sedang hingga tinggi daging hanya singkat penyelesaian yang diinginkan .
Tambahkan wortel dan masak untuk tambahan 3 menit .
Sajikan dengan nasi .

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

16 COMMENTS

Leave a Reply