Beragam Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Traveller

6

Jeolchin memiliki rencana berlibur ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Jika iya, coba simak informasi menarik berikut yuk!

Beragam persiapan yang dilakukan para traveller menjelang liburan ke luar negeri salah satunya adalah mempelajari bahasa yang digunakan di negara yang akan mereka kunjungi. Khususnya bagi mereka yang tidak menguasai atau bahkan belum pernah menggunakan bahasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari, kamus saku dianggap paling praktis untuk membantu mereka dalam berkomunikasi dengan penduduk setempat atau untuk sekadar menanyakan informasi yang dibutuhkan. Namun kecanggihan teknologi yang terdapat dalam ponsel pintar Jeolchin saat ini ternyata juga menawarkan beragam aplikasi yang akan memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan orang asing lho…

Bagi Jeolchin yang hendak berlibur ke Korea Selatan misalnya, kini tidak perlu khawatir harus kursus bahasa Korea terlebih dahulu mengingat orang Korea yang tidak terlalu mahir berbahasa Inggris, karena beberapa aplikasi bahasa Korea yang diperuntukkan khusus bagi para traveller juga telah tersedia dan bisa diunduh secara gratis melalui App Store atau Play Store, bagi kalian para pengguna Anroid.

Beragam aplikasi ini tentu memiliki beberapa keunggulan masing-masing dibandingkan ketika traveller hanya bermodalkan kamus saku, terutama karena aplikasi selalu dilengkapi dengan audio cara mengucapkan kata-kata tersebut dalam bahasa Korea, sehingga traveller pun tidak perlu merasa bingung atau merasa kurang percaya diri ketika harus berbicara langsung dengan orang Korea asli. Aplikasi bahasa Korea untuk traveller ini juga disertai dengan huruf asli Korea (hangeul) dengan tampilan yang menarik, cara menggunakannya pun sangat mudah, beberapa bahkan dilengkapi dengan gambar yang colorful. Karena penggunaannya yang disesuaikan untuk para traveller, kosa kata yang terdapat dalam aplikasi ini biasanya diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori sesuai dengan tempat yang sering dikunjungi atau situasi dan konsisi yang sering dialami para traveller.

Di bawah ini beberapa contoh aplikasi bahasa Korea yang populer digunakan para traveller saat berkunjung ke Korea, Jeolchin juga bisa mengunduhnya untuk belajar bahasa Korea dengan cara instan lho…

1. Learn Korean Language

IMG_8421edit

“Learn Korean Language” berisi lebih dari 800 frasa dan kosakata bahasa Korea yang biasa digunakan oleh wisatawan dan pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat belajar dari burung beo kami yang berbicara bahasa Korea. Burung beo ini akan membantu Anda dalam melatih kecakapan berbicara dan mendengarkan Anda, kapan pun dan di mana pun Anda berada. Belajar bahasa Korea menjadi semakin mudah.

FITUR

• Frasa dan kosakata yang umum digunakan
• Pengucapan penutur asli
• Merekam & membandingkan pengucapan Anda
• Menyimpan & mengelola frasa favorit Anda
• Mencari frasa & kosakata menggunakan kata kunci
• Tidak diperlukan koneksi Internet

Skenario

• Utama
– Umum
– Salam
– Asmara
– Makan
– Darurat
– Kesehatan
– Belanja
– Hobi

• Perjalanan
– Tempat
– Petunjuk Arah
– Berkendara
– Akomodasi
– Tamasya
– Transportasi

• Dasar
– Tanggal
– Waktu
– Angka
– Hewan
– Cuaca
– Buah-buahan
– Pelajaran
– Pekerjaan
– Warna

2. Tap & Say

IMG_8432editIMG_8422edit

Aplikasi ini sangat cocok untuk para traveller yang senang bepergian ke berbagai negara, tidak hanya Korea Selatan karena mencakup 11 bahasa, termasuk Indonesia:

✱ Cina
✱ Jepang
✱ Korea
✱ Thailand
✱ Vietnam
✱ Indonesia
✱ Perancis
✱ Jerman
✱ Spanyol
✱ Italia
✱ Inggris

Setiap bahasa memiliki lebih dari 600 frase penting dikategorikan dan diterjemahkan dengan disertai pengucapan audio yang diucapkan oleh penutur asli.

FITUR:

✔ Semua dalam satu aplikasi dengan 11 bahasa
✔ frase penting dapat digunakan secara GRATIS
✔ Rekaman audio diucapkan oleh penutur asli
✔ Teks terjemahan dan romanisasi (misalnya hangeul)
✔ Sepenuhnya terlokalisasi. misalnya Korea ➜ Inggris, Jerman ➜ Jepang
✔ Tidak memerlukan koneksi internet  untuk digunakan. Ideal untuk perjalanan
✔ Cari frase dengan kata kunci, menyalin teks ke clipboard

3. Quick Korean

IMG_8426IMG_8430editIMG_8429edit

Aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan Learn Korean Language ataupun Tap & Say, namun yang berbeda di setiap kategori terdapat gambar yang semakin memudahkan traveller untuk memilih kosa kata apa yang sesuai dengan yang diperlukan. Dengan menggunakan aplikasi ini kita juga dapat mengatur cepat atau lambatnya rekaman audio dari penutur asli yang ingin kita dengar. Aplikasi ini hanya dapat diunduh melalui App Store.

Profile photo of Farida Yulistiana
Into Korean thingy!

6 COMMENTS

Leave a Reply