8 Rahasia Kecantikan ala Korea yang Perlu Diketahui

suzy-madame-tussauds

SALAMKOREA.COM – Apa sih rahasia cantik wanita Korea? Tidak harus menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang halus, sehat, dan bercahaya seperti mereka. Yuk, ikuti delapan tips berikut ini, Jeolchin!

1. Asupan Air Yang Cukup
Orang Korea sangat memperhatikan jumlah air yang masuk ke dalam tubuh mereka dan memastikan mereka tidak pernah dehidrasi. Mereka selalu menambahkan sayuran dan buah dalam menu makanan mereka untuk memastikan mereka akan terus mendapat air.

2. Rajin Membersihkan Wajah
Salah satu langkah penting dalam perawatan wajah adalah proses pembersihan. Para artis Korea merasa tidak ada salahnya untuk menghabiskan sedikit lebih banyak waktu hanya untuk membersihkan wajah, mulai dari cleansing, toning, hingga moisturizing.

Suzy pernah menyebutkan tentang teknik 4-2-4 untuk membersihkan wajah. Ia mulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit, dilanjutkan dengan menggunakan cleansing foam atau facial wash selama 2 menit, dan membilasnya selama 4 menit menggunakan air hangat dan air dingin. Mereka juga mengaplikasikan toner dengan ujung jari, dan sebelum menggunakan moisturizer, mereka menggosokkan kedua tangan agar lebih hangat dan moisturizer lebih mudah meresap.

3. Perawatan Kecantikan Menggunakan Masker Wajah
Salah satu produk asal Korea yang sangat populer adalah masker wajah. Banyak diantaranya yang menggunakan berbagai bahan alami dan merupakan resep leluhur mereka. Seperti masker dari putih telur dan madu, serta bubuk sutra bernama baekgangjam. Mereka juga memiliki kebiasaan untuk menggunakan dua macam masker setiap minggunya, satu masker untuk membersihkan, dan satu lagi untuk menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih halus bercahaya.

Baca juga: 7 Cara Bersihkan Wajah Cantik ala Seleb Korea

4. Menggunakan Neck Cream
Para artis Korea juga sangat memperhatikan keindahan leher mereka, dan menggunakan neck cream untuk menjaga elastisitas kulit leher. Mereka menggunakannya dari ujung leher bagian atas hingga dada sehingga hasilnya lebih sempurna.

5. Tidur Yang Cukup
Ternyata, di balik kesibukan mereka sehari-hari, para artis Korea menyebut tidur cukup sebagai salah satu rahasia kecantikan mereka. Usahakan untuk tidur 6-8 jam sehari untuk membuat kulit kamu lebih sehat.

6. Pilih Skincare bukan Makeup
Lebih perhatikan perawatan dan bukan kosmetik. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Karena itu, tidak ada salahnya untuk memperbanyak penggunaan produk skincare yang dianggap perlu setiap harinya, dan bukannya terus mempertebal makeup.

7. Senam Wajah
Sering-seringlah melakukan senam wajah. Tidak membutuhkan banyak waktu atau alat tambahan, senam wajah juga sering dilakukan oleh para artis sebagai bagian dari latihan rutin mereka.

8. Warna Natural
Gunakan makeup tipis-tipis agar terlihat natural. Warnai kelopak mata dengan warna natural dan gunakan eyeliner hitam untuk membingkai mata. Jangan lupa rapikan alis dan gunakan maskara agar mata terlihat menonjol. Sapukan blush on tipis agar terlihat merona alami, dan pilihlah warna alami untuk bibir.

 

Diperbarui 25 November 2019.