Nonton bareng di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024

SALAMKOREA.COM – Pada tahun ini, KIFF hadir secara luring di tiga lokasi: CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV Palembang Town Center (Palembang). Festival ini akan berlangsung mulai 31 Oktober hingga 3 November 2024, menyuguhkan deretan karya sinematik yang menarik dan patut disaksikan. Setiap tahun, KIFF berhasil menarik perhatian masyarakat, mencerminkan tingginya minat terhadap film-film dari Korea dan Indonesia, serta mendapat dukungan baik dari pemerintah, lembaga perfilman, dan para pelaku industri film.

salam-korea-kiff-2024

Para penikmat film bisa menyaksikan karya-karya pilihan KIFF dengan harga terjangkau Rp15.000,-. Tiket tersedia secara daring pada aplikasi dan website CGV, maupun secara luring dengan mendatangi lokasi CGV yang menayangkan festival ini mulai Jumat, 15 Oktober 2024. Tahun ini, sebanyak 19 judul film akan ditampilkan dalam Korea Indonesia Film Festival (KIFF), menawarkan variasi cerita dan genre yang yang beragam. Dari drama, komedi hingga horor.

salam-korea-kiff-2024-5 salam-korea-kiff-2024-4 salam-korea-kiff-2024-3 salam-korea-kiff-2024-2 salam-korea-kiff-2024-1

Film adaptasi dari Korea, My Annoying Brother akan menjadi pembuka festival ini. Menceritakan tentang Kemal, seorang mantan atlet judo yang kini tunanetra dan harus kembali hidup bersama kakaknya, Jaya, seorang narapidana yang akhirnya memanfaatkan kondisi Kemal untuk mengurangi masa tahanannya. Meskipun pada awalnya Kemal menolak, namun suatu momen berharga akhirnya mengembalikan rindu dan tawa kedua abang-adik ini seperti sebelumnya.

“Kami menyambut baik hadirnya Korea Indonesia Film Festival di CGV sebagai sebuah jembatan untuk mempererat hubungan dan kolaborasi Indonesia dengan Korea. Bekerjasama dengan Korea Cultural Center, kami berharap festival ini bisa menjadi wadah pertukaran seni dan budaya yang berkelanjutan serta memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penonton’’, jelas Mark Nah, CEO CGV Indonesia.

salam-korea-kiff-2024-presscon

Korean Cultural Center Indonesia sendiri adalah instansi kebudayaan Korea yang berada di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (MCST) dan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia. KCCI diresmikan pada 18 Juli 2011. Salah satu peran utama KCCI adalah memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat di Indonesia melalui berbagai pendekatan, seperti pameran, pertunjukan, dan beragam acara lain.

Profile photo of Andante
"Good job, Me" - Song Mino