Skandal Bullying Aktor Ahn Se Ha

SALAMKOREA.COM – Aktor Ahn Se Ha menghadapi tuduhan bullying di sekolah yang semakin meningkat, karena semakin banyak orang yang mengajukan tuduhan tambahan.

Pada malam 10 September KST, penuduh pertama mengunggah pembaruan, yang menyatakan bahwa teman-teman Ahn Se Ha telah menghubungi kenalan bersama, yang diduga mencoba mencari nomor telepon penuduh. Penuduh berkomentar, “Saya menerima pesan dari teman dekat. Rupanya, teman Ahn Se Ha, yang juga teman sekelas SMA saya, meminta nomor saya. Saya berasumsi dia merasa bersalah dan tahu itu saya, itulah sebabnya dia mencoba melacak saya.” Penuduh menambahkan, “Saya memberi tahu teman-teman saya untuk tidak membagikan nomor saya.”

Penuduh berspekulasi, “Entah karena rasa ingin tahu karena saya bertambah tua atau karena Ahn Se Ha merasa bersalah, saya yakin yang terakhir.” Mereka melanjutkan, “Istri saya mengatakan kepada saya, ‘Bahkan jika terjadi kesalahan, satu-satunya hal yang akan kami rugikan adalah uang, tetapi kebenaran tidak akan berubah.’ Teruslah saksikan untuk melihat siapa yang sebenarnya kalah dalam gugatan ini.”

Komentar mengejutkan lainnya datang dari mantan teman sekelas, yang kini menjadi guru, yang mendukung klaim penuduh. “Ahn Jae Wook (nama asli Ahn Se Ha) terkenal di sekolah sebagai pemimpin ‘anak-anak tangguh.’ Dia sering berkelahi dan memaki orang lain di lorong. Saya juga takut padanya dan berusaha menghindarinya.” Guru itu melanjutkan, “Suatu hari, saat istirahat, Ahn Jae Wook dan gengnya membawa si penuduh ke ruang ketel uap dekat kelas kami dan memaksanya untuk berkelahi dengan seseorang. Saya tidak bisa melihat semua yang terjadi karena pintunya terkunci, tetapi jelas dari suara-suara dan kondisi si penuduh setelah itu bahwa dia dipukuli.

Guru tersebut menjelaskan bahwa mereka memutuskan untuk berbicara kali ini, “Saya tidak ingin tinggal diam lagi. Sebagai guru saat ini dan ketua komite anti perundungan sekolah, saya selalu merasa malu memberi tahu siswa untuk tidak menindas orang lain meskipun saya tahu apa yang saya saksikan di masa lalu. Jika perlu, saya bersedia bersaksi di pengadilan untuk mendukung penuduh.”

Penuduh sebelumnya telah mengunggah di sebuah komunitas daring, menuduh bahwa Ahn Se Ha adalah seorang pengganggu terkenal semasa sekolah. Penuduh tersebut merinci sebuah insiden di mana Ahn Se Ha mengancamnya dengan pecahan kaca, memaksanya untuk melawan siswa lain sementara Ahn Se Ha dan gengnya menetapkan aturan dan mengawasi.

Menanggapi tuduhan tersebut, Ahn Se Ha dan agensinya, Hunus Entertainment, membantah klaim tersebut, dengan menyatakan, “Tuduhan bahwa Ahn Se Ha adalah seorang pengganggu di sekolah sepenuhnya salah. Kami akan mengambil tindakan hukum.” Mereka menambahkan, “Kami telah mengajukan pengaduan ke unit investigasi siber dan akan mengajukan tuntutan atas pencemaran nama baik karena penyebaran informasi palsu.”