Melangkah ke Masa Lalu di Pelabuhan Sorae

0

SoraeSALAMKOREA.COM – Jika berkunjung ke Korea Selatan, jangan lewatkan untuk mampir ke pelabuhan Sorae di dekat Incheon. Selama bertahun-tahun lokasi ini terisolasi dari daerah lain namun menghubungkan dengan banyak daerah Incheon dengan dermaga kecilnya.

Pembangunan ekonomi mulai hadir di area ini pada tahun 30an, ketika pasar budidaya garam dan ikan mulai dibuka. Jalur rel kereta api mulai dibangun untuk memindahkan barang-barang.

Karena kurangnya penumpang, kereta pun berhenti beroperasi di tahun 1995 dan pelabuhan pun direnovasi sebagai tujuan destinasi wisata. Bahkan taman dan pasar ikan terdekat pun menjadi lokasi wisata di daerah ini.

Museum

Sorae 2Sekitar 10 menit berjalan dari stasiun Soraepogu, kamu bisa menemukan museum dengan arsitektur bersejarah dan pameran lain termasuk rekreasi dari pelabuhan lama Sorae.

Pengunjung bisa belajar mengenai sejarah melalui berbagai replika, termasuk budidaya garam dan kereta dengan ukuran sesungguhnya. Jadi pengunjung bisa benar-benar merasakan Sorae di masa lalu.

Sorae 6

www.hairlessly.com

Nah, kalau Jeolchin berencana untuk mengunjungi tempat ini silahkan cari informasi lengkap di http://museum.namdong.go.kr.

Taman

Sorae 3Di dekat museum terdapat taman yang menawarkan pengetahuan dan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang alam liar dan ekosistem. Taman ini adalah tempat budidaya garam besar yang menyediakan pengalaman secara langsung dengan tanah yang basah dan lumpur.Di tempat ini, kamu bisa mengamati dan belajar bagaimana memproduksi garam dan bahkan mencicipinya langsung. Kamu juga bisa bermain lumpur dan berburu kepiting serta ikan kecil.

Pasar Ikan

Sorae 4Ada pula pasar ikan dekat stasiun yang bisa kamu kunjungi. Di sini menyediakan banyak ikan segar. Kemudian, kamu juga bisa melihat pemandangan hiruk pikuk pedagang dari jembatan menuju pasar. Kamu bisa melihat padatnya suasana pasar dengan perahu ikan dan juga air laut yang menggenang.

Sorae 5

Disadur dari Chosun Ilbo.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply