Wisata Alam dan Selam di Uljin, Korea Selatan

0

Sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota Seoul ada wilayah pesisir yang tenang nan damai, yaitu Uljin, di Provinsi Gyeongsangbuk-do.

Dikenal oleh penduduk lokal sebagai ibukota kepiting salju, wilayah ini punya reputasi terkenal sebagai tempat restoran-restoran makanan laut paling segar dan paling murah di Korea. Namun, selain pilihan sashimi alias ikan mentah yang bermacam-macam, Uljin juga menawarkan perpaduan pemandangan pesisir dengan pegunungan. Hal ini membuat daerah ini sangat layak menjadi tempat tujuan wisata bagi penggemar petualangan yang mencari aktivitas di luar ruangan pada musim panas.

uljin1

Kalian bisa scuba diving, naik yacht atau berjalan-jalan menikmati keindahan alam di daratan tinggi yang masih alami atau mencoba kegiatan olahraga lainnya di tempat yang terkenal akan wisata alamnya ini.

Selain euforia makanan laut yang melimpah untuk memuaskan para penikmat makanan, Uljin tak kekurangan jalur-jalur trekking ringan. Beberapa rute trekking yang paling terkenal termasuk lembah Wangpicheon dan Shinsungyegok. Rute yang berbatu berada diantara rangkaian pegunungan Baekam dan akan membuat para penikmat trekking melewati jalur yang berbatu di sela-sela sungai kecil dan terkadang air terjun.

Bagi yang baru pertama kali ke Uljin perlu waspada bahwa transportasi publik ke daerah ini sangat terbatas. Walaupun tidak wajib, mobil jenis SUV atau kendaraan off-road lebih direkomendasikan untuk mencapai rute-rute pegunungan yang sulit dicapai.

Dengan garis pantai yang panjang membentang di Laut Timur, olahraga air juga menjadi salah satu daya tarik utama di Uljin. Pusat Leports Laut UMI menawarkan kelas pelatihan ahli untuk penyelam pemula atau penyelam pertama kali yang ingin mencoba scuba diving. Pengunjung dapat memilih berlatih menyelam di area kolam indoor pusat atau memilih memakai perahu ke laut. Meskipun demikian, bagi mereka yang memilih paket laut, mereka tetap diwajibkan mengikuti sesi latihan di kolam indoor sebelum pergi ke laut.

uljin2

Scuba diving sering kali diasosiakan dengan kemampuan melihat kehidupan laut yang menakjubkan yang hampir sama dengan yang ada di Great Barrier Reef. Namun, para penyelam di Uljin perlu mengingat bahwa pemandangan bawah laut di Uljin bukanlah surga bawah laut berwarna biru dengan ribuan ikan bewarna-warni dan koral.

Scuba diving disini tidak memiliki pesona laut tropis yang hangat dan menakjubkan seperti di Filipina atau Thailand. Namun menyelam di lepas pantai Uljin tetap cukup memuaskan apabila kondisi cuaca memungkinkan.

SOURCE Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply