Hijau dan Segarnya The Garden of Morning Calm

1

Garden of Morning CalmKata orang, semakin sering melihat dedaunan dan pepohonan yang berwarna hijau, indra penglihatan kita akan semakin sehat. Begitu pula yang akan kita rasakan ketika mengunjungi The Garden of Morning Calm. Sesuai namanya, kita akan merasakan ketenangan dan relaksasi ketika berada di tempat ini. Selain itu, tempat yang dipenuhi oleh pepohonan dan tanam-tanaman ini pun dapat menyegarkan indra penglihatan kita. Otak kita pun dapat menjadi segar.

Taman botani ini terletak di Gapyeong, Gyeonggi-do. Garden of Morning Calm merupakan sebuah taman seluas 30.000㎡ yang dibuka sepanjang tahun. Taman ini menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan orang-orang terdekat. Lokasi ini terutama menjadi favorit para fotografer karena pemandangannya yang indah. Ide pembuatan taman ini datang dari Profesor Han Sang Kyung. Beliau bercita-cita membuat taman yang bisa menjadi terkenal di seluruh dunia dan menggambarkan kecantikan dari Korea Selatan. Inspirasi dari taman ini muncul dari seorang penulis puisi dari India, Sir Tagore. Ia menuliskan puisi tentang keindahan Korea di zaman Dinasti Joseon dan melukiskan Korea sebagai “The Land of the Morning Calm“.

Setiap tahunnya, sebanyak 600.000 pengunjung datang ke Garden of Morning Calm ini. Rumput dan bunga-bunga yang indah menjadi daya tarik utama taman ini. Taman ini menjadi rumah bagi lebih dari 5.000 jenis tanaman, termasuk 300 tanaman khas dari Baekdu-san (Gunung Baekdu) yang menjadi gunung yang sakral bagi orang-orang Korea. Bunga-bunga di sini biasanya mekar pada bulan Maret hingga November. Maka, bulan Maret hingga November menjadi saat-saat yang ramai di taman ini. Namun, tidak perlu khawatir, di musim dingin yang biasanya berlangsung pada bulan Desember hingga Februari pun, masih ada hal yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Terdapat berbagai festival dan pameran yang ada sepanjang tahun. Di musim semi, terdapat Spring Garden Festival. Di musim panas, terdapat Festival of Roses, Hydrangeas, and Roses of Sharon. Di musim gugur, terdapat Festival of Chrysanthemums and Autumnal Tints. Sementara itu, di musim dingin terdapat Lighting Festival.

Taman ini beberapa kali menjadi lokasi syuting untuk film, drama, dan variety show, di antaranya Infinity Challenge dan You Are Beautiful yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jang Geun Suk.

Selain menikmati keindahan taman ini, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang disediakan. Di sini, kita bisa mengikuti kelas membuat sabun, kalung, topiary, pot bunga, dan lain-lain.

 

SOURCE Visit Korea
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

1 COMMENT

Leave a Reply