Lokasi-Lokasi Syuting Drama Kim Soo Hyun!

16

Penampilan Kim Soo Hyun di layar kaca Hallyu sebetulnya adalah melalui sitkom Kimchi Cheese Smile di tahun 2007 silam. Semenjak itu, mulai dari 2008-2010 setidaknya ada lima drama yang dibintangi Soo Hyun kendati dia tak menjadi pemeran utama.

Nama pria kelahiran 16 Februari 1988 langsung melejit saat menjadi Song Sam Dong di drama Dream High (2011). Semenjak itu Soo Hyun selalu menjadi pemeran utama dan sukses besar seperti sebagai Raja Lee Hwon (Moon Embracing the Sun – 2012) dan alien ganteng Do Min Joon (My Love From the Star – 2013). Jalan-jalan yuk ke lokasi syuting drama Soo Hyun

 

1. Kirin School 

Bagi penggemar Dream High (2011) tentunya tak asing dengan SMA Seni Kirin. Di sekolah yang melahirkan para selebritis profesional inilah Go Hye Mi, Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), Jin Guk, Jason, Yoon Baek Hee dan Kim Pil Suk saling bersaing. SMA Kirin rupanya berlokasi di Incheon Art Platform.
Arsitektur Incheon Art Platdorm terinspirasi saat Korea Selatan resmi membuka diri kepada publik global di masuk 1930. Di Incheon Art Platform terdapat kompleks 13 bangunan yang merupakan studio, perpustakaan, pusat latihan dan auditorioum pertunjukkan. Sangat sesuai dengan SMA Seni Kirin ya?

 

2. Western Dome

Western Dome adalah sebuah pusat perbelanjaan di daerah Gyeong Gi. Mall ini menjadi lokasi syuting ke Go Hye Mi (Suzy Miss A) menyanyikan lagu Goose Dream sembari diiringi oleh Carnival-band. Ada yang masih ingat itu ada di episode drama ke berapa?

 

3. The Latin American Cultural Center

 Pusat seni budaya Amerika Latin ini berlokasi di daerah yang sama dengan mall Western Dome yakni di Gyeong Gi. Gedung ini didirikan pada tahun 1992 atas inisiatif duta besar Korea untuk Amerika Latin dengan tujuan agar publik Korea lebih mengenal budaya Amerika Latin.

Gedung budaya ini difungsikan sebagai museum kebudayaan Amerika Latin dan menyimpan galeri seni serta taman patung. Adegan yang syuting di lokasi ini adalah ketika Jason (Wooyoung 2PM) dan Kim Pil Suk 

 

4. Korean Folk Village

Sebagai drama Saeguk (drama sejarah), Moon Embraces the Sun melakukan syuting di perkampungan tradisional Korea dan akhirnya dipilihlah desa Folk Korea. Desa ini dibangun pada 8 Mei 1973 dan dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata pada 3 Oktober 1974.

Desa Folk Korea ini dibuka sepanjang tahun dan menjadi sebuah pameran desa yang memiliki peninggalan artefak budaya Korea sehingga membuat siapa saja yang datang ke sini akan mengalami rasanya hidup di dinasti Joseon. Di desa Folk terdapat kantor gubernur provinsi sampai pasar tradisional.

 

5. Istana Hwaseong Haenggung 

Hwaseong Haenggung Palace adalah istana sementara selama dinasti Joseon dan terletak di kota Suwon. Istana kuno ini mengalami banyak sekali rekonstruksi dan restorasi sampai akhirnya dibuka untuk umum pada tahun 2003 silam. Tentunya banyak sekali adegan yang menampilkan Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun), Heo Yeon Woo, Pangeran Yang Myung dan Yoon Bo Kyung di sini.

 

6. Dramia Yongin di Gyeonggi-do 

Tingginya antusias publik lokal atau global akan drama sejarah membuat stasiun TV MBC akhirnya membangun sebuah desa drama yang dipakai untuk syuting Moon Embraces the Sun. Lokasi syuting untuk Dramia (Drama+Utopia) ini terletak di Yongin yang berada di Gyeonggi-do.

Dramia MBC di Yongin ini memang menjadi lokasi permanen drama sejarah sekaligus tempat wisata di mana pengunjung bisa memakai hanbok (baju tradisional Korea Selatan) yang dipakai waktu syuting. Keren kan?

 

 

7. Apartemen Mokdong 

Nama apartemen Mokdong yang terletak di jantung ibukota Seoul semakin menanjak ketika drama Man From the Starsmelakukan syuting di sana. Dua unit hunian di apartemen Mokdong memang dipakai sebagai tempat tinggal Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dan Cheon Song Yi. Bahkan pihak staff drama memakai lorong di salah satu lantai untuk syuting yang sempat membuat penyewa unit di Mokdong frustasi.

Yang membuat fantastis adalah properti yang ada di unit apartemen Min Joon dan Song Yi sengaja dibuat oleh staff drama dan menelan biaya mencapai Rp 12 miliar. Apakah kamu juga ingin memiliki tetangga alien setampan manajer Do?

 

8. Petite France – Pulau Nami

Salah satu adegan yang dikenang di drama Man From the Stars adalah ketika Do Min Joon (Kim Soo Hyun) menerbangkan Cheon Song Yi dengan kekuatannya dan lalu menciumnya. Sebelum itu, Min Joon menyalakan seluruh lampu di area lokasi syuting drama Song Yi juga dengan kemampuannya sebagai alien.

Lokasi syuting adegan itu adalah di Petite France yakni sebuah tempat wisata di lereng bukit bergaya Prancis yang terletak di Cheongpyeong-myeon, provinsi Gyeonggi-do. Bentuk arsitekturnya yang cantik memang mempesona.

 

9. Jangsado Sea Park 

Setelah Cheon Song Yi dibawa ke rumah sakit karena wine beracun Lee Jae Kyung, Do Min Joon (Kim Soo Hyun) membawa Song Yi melakukan teleport ke sebuah lokasi yang awalnya dia bilang adalah planetnya. Para penonton memuji pilihan lokasi syuting adegan itu yang ternyata adalah Jangsado Sea Park.

Di Jangsado Sea Park kamu bisa melihat pepohonan dengan bunga Camellia merah sangat cantik serta struktur yang ikonik. Seakan kurang, kamu bisa melihat sebuah hamparan samudera yang membuat Jangsado Sea Park sebagai lokasi sempurna ketika Song Yi ingin pergi ke tempat yang sepi bersama Min Joon. Romantis ya!

[Sumber:Kapanlagi.com]

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

16 COMMENTS

  1. (Jawaban 1) Alasan aku mau dapet tiket fanmeeting Kim Soo Hyun adalah karena aku gadis yg berusia 30 tahun yg sangat mengagumi pria ini, aku terjebak akan pesonanya, ketampanannya, kemisteriusannya, setiap drama dan filmnya serta variety shownya selalu tidak pernah aku lewatkan. Aku menyukainya semenjak dia membintangi drama dream high, the moon that embraces the sun, the thieves, secretaly greatly, dan man from the star. ( dan selalu berkhayal bisakah aku mendapatkan suami seperti ini ?? ) ahahahaha #abaikan.. aku sangat mengaguminya atas semangat dan kerja kerasnya, keramahannya, kepribadiannya, kesopanannya terhadap sesama pemain drama, yg lebih tua bahkan yg muda. Dan sifat amalnya tehadap kaum dhuafa. Untuk di usiaku sangat menginspirasi diriku untuk bekerja keras dan menatap masa depan yg lebih cerah. Seperti kim soo hyun. Semoga aku bisa bertemu dengannya secara langsung. Andaikan aku dijakarta aku mungkin akan pergi langsung ke FM. Andaikan rejeki aku mendapatkan tiket vip ini aku akan langsung terbang dari kalimantan ke jakarta untuk bertemu dengannya. karena saya jauh harus naik pesawat dan menginap di hotel semoga saya bisa mendapatkan kesempatan memenangkan tiket ini. yeayyyyy.
    Sekali ini semoga diberi kesempatan bertemu dengan suami impianku. ahahaha.. :D aminnnn.

    Kejutan yang aku harapkan ingin berrtemu dengannya, menatapnya, bersalaman, memeluknya dan ingin bilang terima kasih anda sudah lahir dan bersinar memberi impian dan harapan untuk semua fans yg mengagumi anda. Anda sudah bekerja keras. Terima kasih kim soo hyun .

    (Jawaban 2) Artikel Salam Korea favoritku berjudul Lokasi-Lokasi Syuting Drama Kim soo Hyun linknya Lokasi-Lokasi Syuting Drama Kim Soo Hyun! http://www.salamkorea.com/read/wisata/2014/04/lokasi-lokasi-syuting-drama-kim-soo-hyun/

    NAMA LENGKAP : Desi Fitriyani
    DOMISILI : Balikpapan, kalimantan timur, Indonesia
    UMUR : 30 th
    AKUN TWITTER : @echieteukie1004
    AKUN FACEBOOK : https://www.facebook.com/echie83teukie

  2. wah, aku suka banget sama kim soo hyun dari awal dia main drama “will it snow for christmas?” dan aku nonton semua karya dia. Dari pertama liat aktingnya aku yakin kalau dia bakal sukses besar and kebukti sekarang, one of top actors in korea..
    thank you salam korea buat referensi tempat2 syuting kim soo hyun.
    Petite France, kirin school, jang sado sea park bener-bener tempat yang bakal aku kunjungi kalau aku punya kesempatan ke korea ! asik juga jalan-jalan sambil inget adegan-adegan kim soo hyun.
    kamsahamnida ~

Leave a Reply