Dongdaemun, Surga Penggila Fesyen di Seoul

3

Masih ingat dengan drama Fashion King yang dibintangi Yoo Ah In dan Yuri SNSD? Ada satu tempat di drama itu yang dianggap sebagai pusat fashion Korea. Ya, Dongdaemun adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta dunia fesyen dan menjadi surga bagi para wanita.

dongmun

Tidak sulit menemukan toko yang menjual produk fesyen dengan kualitas prima di Dongdaemun. Tempat yang terletak di Seoul ini menjanjikan kepuasan berbelanja produk fesyen yang sedang tren saat ini. Jangan kaget jika begitu memasuki area ini, mata akan dimanjakan oleh jejeran mal yang menjual pakaian paling modis.

Dongdaemun merupakan area perbelanjaan terbesar di Korea Selatan karena ditempati oleh lebih dari 30 mal dan pusat industri mode. Tidak heran jika tempat yang berlokasi di Jongno-gu Jongno-6 ga 289-3 ini menjadi sasaran wisatawan saat berburu oleh-oleh maupun berbelanja produk fesyen terbaru.

Dongdaemun menyediakan semua produk fesyen mulai dari baju, celana, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya. Soal harga, tentu sangat bersaing dan bagi pembeli harua pandai menawar harga. Di tempat ini, para penggila fesyen akan dapat memuaskan hasrat berbelanja dan mendapatkan barang berkualitas yangbtak kalah dari pasar Eropa atau Amerika.

Selain menjual produk jadi, Dongdaemun juga memiliki banyak toko komveksi yang menjual bahan, benang, hingga aksesoris untuk pakaian. Jika menonton drama Fashion King, tentu sudah akrab dengan pemandangan di drama yang banyak menampilkan tempat konveksi di Dongdaemun.

Dongdaemun diibaratkan sebagai kota fesyen lantaran banyak menarik wisatawan u tuk datang. Bayangkan saja setiap harinya lebih dari 400.000 orang dari dalam dan luar Korea Selatan datang dan memadati sekitar 25.000 toko di tempat ini.

Urusan kantong, pengunjung bisa pandai memilih sesuai dengan kemampuan. Beberapa kawasan di Dongdaemun ada yang menjual pakaian dengan harga yang cukup murah dan kualitas fesyen yang baik. Namun ada pula butik-butik yang cukup punya nama di Korea, sehingga produk fesyennya pun dijual dengan harga yang jauh lebih mahal.

Dongdaemun buka setiap hari dengan jam operasi yang berbeda. Untuk toko aksesoris, buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat. Toko sepatu buka mulai pukul 08.00-20.00 waktu setempat, sedangkan area makanan buka mulai pukul 07.00-19.00 waktu setempat.

[Sumber: liputan6]

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

3 COMMENTS

Leave a Reply