4 Alasan Pria Korea Suka Pakai Skincare

0
lee-min-ho-inisfree

Source: Innisfree

SALAMKOREA.COM – Bukan rahasia lagi kalau di Korea, pria juga suka merawat kulit. Bukan karena kemayu, para pria di sana menyadari betul pengaruh lingkungan terhadap kesehatan kulit mereka. Jadi, perawatan wajah adalah hal yang umum dilakukan. Lagipula, tahukah kamu jika dibandingkan pria dan wanita, maka yang paling membutuhkan perawatan adalah kulit kaum Adam. Kok bisa?

Nah, selain untuk menunjang penampilan perawatan kulit pada pria ini diperlukan karena umumnya pria memiliki kegiatan yang lebih aktif sehingga kulit mereka butuh lebih banyak perawatan. Khususnya di Korea, bisa dibilang jumlah selebriti pria dan wanita yang menjadi model iklan brand kecantikan hampir imbang.

Alasan Pria Butuh Perawatan Wajah

  1. Sebagian besar pria melakukan aktivitas di luar ruangan dibanding wanita. Jadi, kulit lebih sering terkena paparan sinar UV yang bisa merusak jaringan kulit.
  2. Pria cenderung malas melakukan perawatan kulit secara rutin sedari dini sehingga masalah kulit sering datang tanpa disadari, misalnya jerawat.
  3. Pria yang aktif berolahraga membuat pori-pori kulitnya terbuka, sehingga bakteri rentan masuk sehingga membuat kulit lebih mudah terkena jerawat, komedo dan masalah lainnya.
  4. Cuaca yang berubah-ubah enggak hanya memengaruhi kulit wanita saja. Pria pun bisa mengalami kulit kering saat udara dingin dan bibir pecah-pecah. Jadi menggunakan lotion dan lip balm adalah hal yang wajar.

Lalu Bagaimana Cara Merawat Kulit Pria?

Karena kondisi kulit berbeda dengan wanita, tak ada salahnya memilih produk perawatan kulit khusus pria. Tony Moly, Innisfree, dan Nature Republic menawarkan beberapa produk skincare khusus pria yang bisa dipilih. Namun, apapun produknya pastikan menggunakan tabir surya, pelembab, serta mencuci wajah dengan sabun pencuci sesuai jenis kulit, ya.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply