7 Cara Bersihkan Wajah Cantik ala Seleb Korea

0

SALAMKOREA.COM – Banyak wanita yang mendambakan kulit sehat dan awet muda. Tentu saja kulit sehat tidak bisa didapatkan begitu saja, ada teknik serta produk pilihan yang bisa bantu kamu untuk dapatkan kulit sehat.

Nah, para artis Korea punya rahasia sendiri lho menjaga kesehatan kulit mereka agar tetap terlihat cantik. Percaya atau tidak, membersihkan wajah secara teratur adalah cara yang paling mudah untuk kamu lakukan. Yuk, coba intip rahasia cantik 7 selebriti Korea dengan cara membersihkan wajah berikut ini, Jeolchin!

Suzy Dengan Metode 4-3-4

suzy (2)Gunakan cleansing oil untuk menghapus makeup, Pijat lembut di kulit selama 4 menit untuk memastikan tak ada makeup yang tersisa di wajah. Kemudian bersihkan sisa cleansing dengan facial foam selama dua menit. Pastikan untuk membuat busa dari sabun pada tangan kamu sebelum diaplikasikan ke wajah ya, Jeolchin. Terakhir, basuh wajah selama empat menit dengan air hangat kemudian dengan air dingin. Ingat, jangan gunakan handuk untuk menghilangkan air pada wajah melainkan tepuk-tepuk lembut kulit wajah kamu, ya.

SuzyPark So Jin – Metode 3 Langkah Membersihkan

park so jin (2)Aplikasikan krim pembersih ke seluruh wajah. Lalu setelah krim pembersih sudah meluluhkan makeup kamu, secara perlahan hilangkan makeup dari kulit wajah. Selajutnya, gunakan air hangat dan air dingin setelahnya untuk membasuk wajah. Setelah itu, cuci wajah dengan facial foam dan fokuskan pada bagian pori-pori wajahmu. Setelah itu basuh dengan air hangat dan air dingin. Terakhir, gunakan sabun putih telur secara menyeluruh untuk membersihkan dan mengecilkan pori. Jika sudah diaplikasikan di wajah, diamkan sejenak layaknya kamu menggunakan masker wajah selama lima menit. Sesudahnya, kamu bisa membasuh dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.

park so jinSoyou – Metode 2 Langkah Membersihkan

soyou (2)Sebelum membersihkan wajah, pastikan dulu tangan kamu sudah bersih ya, Jeolchin. Gunakan cleansing oil untuk membersihkan makeup. Kemudian bersihkan wajah menggunakan alat pembersih sambil mengaplikasikan sabun pembersih untuk menjangkau pori-pori wajah. Setelah itu bilas dengan air dan usap bagian pinggiran wajah yang terkena air. Biarkan bagian wajah mengering dengan sendirinya.

 

soyouKim Sa Rang – Metode “Melingkar”

kim sarang (2)Untuk menghilangkan makeup, gunakan sabun pembersih dan aplikasikan pada wajah. Ketika diaplikasikan, gunakan dengan gerakan melingkar ke atas berulang-ulang. Sangat penting untuk melakukan gerakan melingkar ini untuk membersihkan bagian mata dan hidung. Sesudahnya bilas dengan air hingga bersih dan biarkan mengering.

 

 

kim sarangKim Gyu Ri – Metode Makgeolli

kim gyu riPertama-tama bersihkan wajah dengan air. Kemudian gunakan makgeolli (rice wine) di dalam mangkok dan tepukkan pada wajah. Lalu bilas dengan air hngga bersih. Metode ini tidak cocok untuk semua jenis kulit, sehingga kamu disarankan menggunakan metode ini tiga kali seminggu. Namun, agar lebih aman kamu bisa mencoba masker makgeolli yang sudah tersedia di pasaran.

Son Ye Jin – Metode Hangat & Dingin

son ye jin

Setelah membersihkan makeup, gunakan steam towel pada wajah lalu pijat lembut dahi, daerah alis, tulang pipi, dan dagu. Pijatan lembut ini berfungsi untuk memperlancar sirkulasi. Jangan gunakan handuk yang terlalu panas, ya. Rendam potongan lemon dalam air dingin selama 10 menit lalu gunakan airnya untuk mencuci muka. Lemon berfungsi untuk mengecilkan pori yang terbuka akibat steam towel dan akan memberikan efek detoksifikasi.

Go Hyun Jung – Metode Membersikan Bulu Halus

go hyun jung (2)

Pertama tama, bersihkan tangan lalu basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Setelah itu bersihkan wajah dengan sabun wajah dan cuci dengan lembut. Selanjutnya, bersihkan bulu halus yang tumbuh pada wajah dengan cara mengusap ke arah berlawanan arah tumbuh. Lalu fokuskan ke daerah hidung atau bagian manapun yang tumbuh bulu halus. Lalu bilas hingga bersih.

 

go hyun jungNah, yang mana metode pilihan kamu? Jangan lupa share pengalaman kamu ya, Jeolchin!

 

Disadur dari Soompi.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply