11 Gerakan Tari yang Dilarang Pemerintah Korea

3

AOA-Miniskirt-MV-teaser-dance-version-6Para grup Kpop ini harus mengganti gerakan tari mereka karena dilarang oleh pemerintah Korea.

Stasiun TV di Korea mempunyai batasan dan kebijakan tersendiri ketika sebuah tarian terlihat mengarah pada seksi, dan para grup Kpop ini diharuskan mengganti koreografi lagu mereka jika mereka ingin tampil di atas panggung dan acara musik.

Dan berikut adalah grup yang pernah mengganti gerakan mereka

1. VIXX (Voodoo Doll) – Menusuk Dada

Gerakan asli dimana salah satu anggota terlihat menusuk dada anggota lain, itu dianggap terlalu grafis dan harus diubah.

Krppkx

2. SISTAR (So Cool) – Gerakan Pinggul

Gerakan dimana para anggota menggoyangkan tangan mereka di belakang pinggul dan dilarang oleh 3 stasiun televisi besar.

51033535011649179402
3. Rainbow (A!) – Angkat Baju

Lagu A! mendapat popularitas yang cukup tinggi karena tariannya yang menampilkan para anggota mengangkat baju dan memperlihatkan perut abs mereka. Tarian ini dianggap terlalu seksi dan mereka diminta mengganti gerakan.

vWkJxN

4. Sunmi (Full Moon) – Kaki Terlalu Dibuka Lebar

Gerakan membuka kaki yang terlalu lebar dalam MV ‘Full Moon’ mengharuskannya untuk tidak menggunakan tarian tersebut ketika tampil di KBS, SBS dan MBC.

Sunmi 180214-Sumni-whines-it-low

5. Dalshabet (Look At My Legs) – Merobek Rok

Pusat gerakan tari dalam lagu ini adalah dimana para anggota merobek rok dan memperlihatkan kaki jenjang mereka. Namun gerakan ini dilarang karena dianggap terlalu seksual dengan penggunaan celana yang terlalu pendek.

dalshabet

6. Dalshabet (BBB) – Menggosok Dada

Dalshabet kembali menerima masalah dengan lagu mereka yang lain. Hal ini karena gerakan menggosokan dada yang dilakukan terlalu menonjol. Mereka diharuskan lebih memperhatikan posisi tangan saat melakukan gerakan tersebut.

bbb2

7. EXID (Up Down) – Mendorong Pinggul

Dengan seiring meningkatnya popularitas lagu mereka, gerakan mendorong pinggul yang awalnya dilarang oleh 3 stasiun TV besar harus disesuaikan kembali saat tampil.

exid

8. Cross Gene (Amazing) – Menyodorkan Pinggul

Cross Gene menjadi satu-satunya boyband yang dilarang tampil karena gerakan sensual mereka. Gerakan pinggul yang terlalu berlebihan bagi stasiun TV dan mereka harus mengganti gerakan tersebut dengan yang lebih wajar.

400442_1402324015_dayum

9. AOA (Mini Skirt) – Menggoyangkan Bokong

Hampir seluruh koreaografi dari lagu Mini Skirt dinilai terlalu sugestif dan mereka harus dipaksa mengubah gerakan agar lebih pantas dan dapat diterima tampil oleh KBS, SBS dan MBC.

seolhyun57

10. 4Minute (Mirror Mirror) – Melebarkan Kaki

4Minute dilarang tampil dengan gerakan kaki mereka dan harus menyesuaikan koreaografi agar bisa tampil di TV.

9588584302

11. Jiyeon (Never Ever) – Memutar Pinggul

Koreaografi dengan memutar pinggul dianggap terlalu seksi untuk publik dan Jiyeon dilarang tampil dengan gerakan tersebut di atas panggung.

SOURCE Koreaboo
Profile photo of Della Tan
Hi! Hallo! Annyeong! Bonjour! -xoxo-