Kenal Lebih Dekat Dengan Red Velvet Yuk!

3

Penuh warna, cantik, fresh dan menggemaskan, siapa lagi kalau bukan Red Velvet. Grup yang merilis musik video debutnya pada 1 Agustus yang lalu ini adalah anak bungsu dari agensi raksasa pengasuh grup-grup legendaris layaknya H.O.T, Super Junior, Girls Generation dan masih banyak lagi. Mau tau lebih banyak tentang mereka? Yuk kenal lebih dekat dengan Red Velvet!

red velvet 2 Red Velvet adalah grup bentukan SM Entertainment yang baru saja debut dengan single ceria berjudul Happiness. Grup ini terbentuk dari perpaduan empat orang gadis cantik dengan karakter menarik mereka masing-masing. Adapun keempat gadis cantik tersebut adalah Irene, Seulgi, Wendy dan Joy. Tiga dari keempatnya merupakan bagian dari SM Rookies, yang disebut-sebut sebagai proyek khusus perkenalan trainee-trainee asuhan SM Entertainment.

red velvet 1

Menurut rumor yang beredar nama Red Velvet sendiri merupakan lambang dari konsep utama grup ini, dimana Red mewakili keberanian dan keseksian, kemudian dikombinasikan dengan Velvet sebagai lambang kelembutan. Music Bank merupakan acara pertama yang menjadi panggung debut Red Velvet. Setelah perilisan musik video Happiness, banyak tanggapan miring mengenai konsep yang digunakan dalam video tersebut. Hal ini menyebabkan SM Entertainment harus mengklarifikasikan mengenai hal itu dan mengedit bagian-bagian yang menjadi kontroversi tersebut. Musik video yang telah diedit kembali dirilis pada 3 Agustus yang lalu.

red velvet 3

Belum cukup rasanya jika kita belum mengenal para member dengan lebih mendalam bukan? Yuk simak profil keempat member cantik Red Velvet!

Irene (Leader/Main Rapper/Main Dancer/Vocalist/Visual)

Gadis cantik yang mendapat julukan The Second Tiffany ini dilahirkan dengan nama Bae Ju Hyeon pada 29 Maret 1991. Irene mengikuti casting untuk SM Entertainment pada tahun 2009 dan menjadi trainee bersama Sulli dan Krystal f(x). Ia memulai karirnya dengan menjadi model musik video Henry yang berjudul 1-4-3 dan menjadi salah satu member SM Rookies.

Irene Red velvet

Leader grup Red Velvet ini juga pernah muncul dalam musik video SHINee yang berjudul Why So Seurious dan turut ambil bagian dalam sesi pemotretan bersama Seulgi, Johnny dan Taeyong SM Rookies untuk majalah Oh!Boy dan The Celebrity edisi Februari 2014. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa Irene pernah menjadi trainee YG Entertainment sebelum ia menjadi bagian dari SM Entertainment.

Seulgi (Lead Dancer/Lead Vocalist/Visual)

Seulgi atau Kang Seul Gi, lahir pada 10 Februari 1994 dan berasal dari Seoul. Salah satu member SM Rookies ini menjadi bagian dari SM Entertainment lewat SM Open Audition pada tahun 2007. Sama halnya seperti Irene, selama masa trainee di SM, Seulgi juga sempat menjadi trainee bersama Sulli dan Krystal, beberapa sumber mengatakan Seulgi merupakan salah satu teman dari kedua member f(x) tersebut.

Seulgi Red Velvet

Pada satu kesempatan, Seulgi pernah mengatakan ia ingin mendapat julukan The Second Taeyeon karena ia merasa memiliki kemampuan bernyanyi yang baik. Gadis cantik lulusan Seoul Performing Arts High School ini pernah bekerja sama dengan Henry Super Junior M sebanyak dua kali, yakni untuk menjadi model musik video Fantastic dan kolaborasi untuk lagu Butterfly.

Wendy (Main Vocalist/Dancer)

Wendy merupakan member lain Red Velvet yang juga menjadi bagian dari SM Rookies. Ia dilahirkan dengan nama Wendy Son atau Son Seung Wan dan ia juga satu-satunya member Red Velvet yang merupakan siswa lulusan Kanada. Pemilik suara sopran yang menjadi bagian dalam paduan suara di sekolahnya ini, pernah mengikuti Cube Audition in Canada pada tahun 2011 sebelum akhirnya lulus di SM Global Audition in Canada pada tahun 2012.

Wendy Red Velvet

Wendy dikenal melalui SM Rookies, ia pernah meng-cover single dari Taylor Swift yang berjudul Speak Now untuk video pengenalan member SM Rookies. Selain itu ia juga sempat ambil bagian menjadi salah satu penyanyi untuk ost drama Mimi, single itu berjudul Because I Love You.

Joy (Maknae/Vocalist/Lead Rapper)

Member termuda Red Velvet ini menjadi bagian dari SM Entertainment setelah ia berhasil lolos dalam SM Global Audition in Seoul pada tahun 2012. Joy dilahirkan dengan nama korea Park Soo Young pada 3 September 1996. Ia satu-satunya member Red Velvet yang bukan bagian dari SM Rookies.

Joy Red Velvet

Walaupun Joy belum memiliki catatan awal untuk karirnya, wajah cantik Joy sempat ramai diperbincangkan oleh media karena ia memiliki wajah yang serupa dengan artis muda Kim Yoo Jung. Selain itu, setelah masa debutnya pada Agustus yang lalu, Joy sempat menjadi pembawa acara Music Bank bersama dengan Seulgi.

Bagaimana Jeolchin, bukankah Red Velvet cukup menarik dan berbakat?

3 COMMENTS

Leave a Reply