Karya Pemenang Talk Talk Korea Dipamerkan di Indonesia

karya-pemenang-talk-talk-korea-dipamerkan-di-indonesia-salam-korea-1

SALAMKOREA.COM – Korean Cultural Center (KCC) memamerkan karya para pemenang kompetisi bertaraf internasional ‘2018 Talk Talk Korea’ di Jakarta dan Bandung pada bulan November dan Desember 2018. Selain Indonesia, pameran ini hanya diselenggarakan di Seoul, Korea dan Mesir.

‘Talk Talk Korea’ merupakan kompetisi tahunan membuat konten terkait Korea yang diselenggarakan sejak tahun 2014 oleh Korean Culture and Information Service (KOCIS) dan Kementerian Luar Negeri Republik Korea. Pada tahun 2018, event online yang mengangkat tema “Find Korea in Your Country” (Cari Korea di Negara Anda) ini menerima 32.345 karya dari 146 negara.

Pada kompetisi ‘Talk Talk Korea’ tahun ini, terdapat 5 kategori dimana salah satu pemenang utamanya berasal dari Indonesia, yaitu Raden Joanita Mutiara. Joanita memenangkan kategori Korean Food (K-Food) dengan karya berupa webtoon (komik digital). Kategori lain adalah K-Beauty & Style, K-Music & Drama, Peace on the Korean Peninsula, dan ETC (lain-lain, antara lain Hanbok, Hangeul, Taekwondo).

Selain Joanita, ada 10 pemenang lain yang juga berasal dari Indonesia. Para pemenang dari Indonesia berasal dari 5 kategori tersebut dengan format karya yang beragam. Secara umum, pemenang ‘2018 Talk Talk Korea’ adalah 125 karya dari berbagai negara, diantaranya adalah Amerika Serikat, Brazil, Filipina, Iran, Meksiko, Perancis, Romania, Rusia, Tiongkok, Turki, Ukraina, dan Vietnam.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Chun Youngpoung menyampaikan, pameran kali ini diadakan sebagai peluang yang dapat meningkatkan perhatian masyarakat luas terhadap perdamaian di Semenanjung Korea. Di samping itu, memperlihatkan tentang penyebaran Korean Wave (Hallyu) di dunia.

Pameran ‘2018 Talk Talk Korea’ di Indonesia diadakan di:
1.    2018 Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium)
22-24 November 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Hall B
2.    2018 Study in Korea Fair in Indonesia
24-25 November 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Merak Room
3.    2018 Talk Talk Korea Winners Exhibition
4-15 Desember 2018, Korean Cultural Center Indonesia, Multifunction Hall
4.    2018 Talk Talk Korea Winners Exhibition
Pertengahan Desember 2018, Korean Cultural Center Indonesia, Multifunction Hall

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^