Gara-Gara Kostum The King Loves Tarik Perhatian Netizen

0

SALAMKOREA.COM – Drama The King Loves semakin membuat penggemar penasaran dengan cinta segitiga antara YoonA, Im Siwan, dan Hong Jong Hyun. Di balik kisahnya yang manis dan membuat gemas ada cerita menarik mengenai kostum yang dikenakan oleh para pemainnya.

Tim produksi mengaku telah bekerja keras khusus untuk membuat kostum yang sesuai dan tentu saja indah di drama ini. Drama ini sudah menerima pujian berkat sinematografi dan juga tampilan dari kostum yang dikenakan. Dengan adanya pujian ini, tim produksi pun akhirnya buka suara.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah drama MBC, delapan desainer baju tradisional Korea berpartisipasi dalam drama ini. Semua desainer bekerja keras untuk memproduksi pakaian yang membantu untuk menonjolkan kepribadian dari masing-masing karakter,” ujar perwakilan MBC.

the-king-loves1

Kostum yang dipakai Wang Won (Im Siwan) menunjukkan sisi boyish dari pangeran mahkota juga kehormatan dari seorang calon raja. Pakaiannya berwarna biru tua dengan pola naga berwarna emas di bagian bahu. Kontras dengan karakter Wang Won saat ia sedang menyamar.

Lalu kostum berwarna biru muda yang dikenakan Wang Won di hari pernikahan. Warna biru muda itu dibuat dari proses pewarnaan natural dan diulangi berkali-kali untuk menciptakan warna biru yang berkelas.

Sedangkan untuk YoonA, desainer ini menampilkan sisi kharismatik namun juga feminin dari karakter Eun San. Untuk kostum penyamarannya, dipilih warna biru tua. Pakaian ini dibuat dengan proses cetak digital untuk menciptakan proses pewarnaan pada bagian lengan. Pakaian ini dikenakannya saat mengikuti ayahnya secara diam-diam.

Kostum lainnya adalah baju yang dibuat dari sutra untuk menonjolkan sisi polos sekaligus elegan dari karakter Eun San. Sedangkan kostum pernikahan berwarna merah yang banyak menjadi perhatian di episode 14, sengaja dibuat dengan hiasan bunga merah untuk menyimbolkan pernikahan. Sedangkan rok berwarna keabuan untuk menunjukkan emosi Eun San mengenai pernikahan itu sendiri untuk meyakinkan dirinya.

Sedangkan untuk busana yang dikenakan Hong Jong Hyun (Wang Lin) juga mendapat perhatian khusus dari desainer. Sebagai anggota keluarga kerajaan di amsa Goryeo, ia menunjukkan daya tariknya sebagai fashionista melalui pakaiannya. Di episode 10 ia memakai pakaian berwarna abu yang diberi aksen lukisan Korea. Pakaian ini untuk menonjolkan sisi sederhana dari Wang Lin.

Karakter lain yang tampak menonjol dengan busananya adalah Ratu Won Sung yang diperankan oleh Jang Young Nam. Pakaian berwarna hitam yang dikenakannya menonjolkan sisi gelap dari dirinya namun juga kekuatan sebagai seorang ratu. Aksen berwarna emas menunjukkan kharisma dan kehormatannya sebagai putri dari Dinasti Yuan.

Nah Jeolchin, kostum siapa di drama The King Loves ini yang paling kamu sukai?

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply