Kenalan dengan Jang Mi Kwan, Penculik Sadis yang Mengaku Membosankan

jang-mi-kwan

SALAMKOREA.COM – Penggemar drama Korea tentu tidak melewatkan drama yang dibintangi Park Hyung Sik dan Park Bo Young. Dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, kamu tentu masih ingat dengan karakter Kim Jang Hyun. Seorang penculik sadis yang menyandera wanita untuk dijadikan istri karena ia terinspirasi dari cerita di teater. Ia adalah Jang Mi Kwan, model yang akhirnya jadi aktor.

Awal kemunculannya di drama, pemirsa dibuat penasaran karena wajahnya ditutupi topeng. Ditanya soal karakternya ini, ia mengatakan, “Meskipun aku adalah orang yang berada di balik toperng, aku mengerti apa yang dirasakan pemirsa karena aku sendiri pun tidak bisa melihat wajahku di layar. Itu membuatku bertanya jika orang itu adalah aku. Karena aku memakai topeng, aku bisa digantikan oleh aktor lain jika aku tidak melakukannya dengan baik. Aku merasa senang, namun juga merasa tertekan oleh pikiran bahwa aku harus melakukan pekerjaan yang baik.”

Perannya di drama sangat menyeramkan apalagi dengan topeng yang dikenakannya. Mendengar ini, ia pun mengakui bahwa itu adalah benar. “Itu terlihat lebih menakutkan di layar. Di lokasi, itu tidak terasa nyata karena topeng itu membuatku sulit melihat dan mendengar dengan jelas. Topeng itu dibuat dari bahan silikon dan sulit untuk memakainya, jadi aku biasanya tetap memakainya selama lebih dari enam jam.

Untuk dapat menjiwai perannya dengan baik, ia mengaku bahwa ia melakukan penelitian tentang karakternya dengan melihat Christian Bale dalam film American Psycho. “Aku berakting sebagai Kim Jang Hyun namun aku masih memiliki sifat asliku, jadi sulit untuk memaki dan memukul wanita. Juga, orang berpikir bahwa aku menakutkan bahkan tanpa topeng karena peranku ini. Namun aku ingin menjelaskan bahwa itu tidak benar. Kenyataannya, aku orang yang sangat biasa dan membosankan,” ujar Jang Mi Kwan.

Sementara itu, soal bentuk tubuhnya yang proposional berkat profesinya sebagai model ia mengaku bahwa ia memang sengaja berlatih lebih sering sekarang ini. Berbeda dengan saat ia masih menjadi model.
Akting membutuhkan banyak kekuatan di kaki. Aku mulai olahraga setelah aku berakting di teater, dan sekarang aku merasa seakan aku malas jika aku tidak olahraga.”

Berkat drama Strong Woman Do Bong Soon, ia pun menuai pujian tentang peran sadisnya ini. Namun ia ternyata ingin dianggap tak hanya baik di satu peran saja. Jang Mi Kwan mengatakan, “Aku bahagia drama ini menjadi populer lebih dari yang aku pikirkan. Namun aku khawatir tentang masa depan, karena tidak ada jaminan semua akan terus berjalan baik. Aku tidak mengatakan aku melakukan pekerjaan dengan baik namun aku melakukan yang terbaik yang aku bisa di drama ini. Aku harap bisa menerima pendapat positif untuk peran sehari-hari juga.”

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^