Serunya Lee Min Ho di Perbatasan Korea, Latihan Sebelum Jadi Tentara

0

SALAMKOREA.COM – Penggemar Lee Min Ho tahu bahwa aktor tampan ini tengah menunggu jadwal dirinya untuk mulai menjalankan tugas wajib militernya. Namun siapa sangka, sebelum benar-benar menjalani latihan militer, Lee Min Ho nampaknya sudah “berlatih” selama kurang lebih dua tahun. Ia menjadi presenter sekaligus narator untuk progam MBC DMZ in a Wild yang tayang perdana pada 3 April.

Dalam program ini, Lee Min Ho melakukan perjalanan di wilayah perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Program ini sendiri dilakukan selama dua tahun dan ia pun harus menjelajah hutan serta pegunungan bersama kru MBC.

Selama melakukan program ini, kekasih Suzy ini mengaku mengalami masa-masa berat. “Pikiran pertama yang terlintas di pikiranku adal, ‘Kenapa aku setuju melakukan ini?’ Ada sesuatu yang tidak benar. Aku pikir aku akan bisa melakukan hal-hal baru di DMZ, namun yang aku lalui adalah tambang.”

Saat syuting, ada satu waktu ia harus terjaga semalaman untuk mengambil gambar kambing gunung sementara suhu udara minus 20 derajal celsius, Di waktu lainnya, ia harus berjalan naik turun gunung yang kalau dijumlahkan menjadi berkilo-kilometer. “Tentara kita naik turun tempat ini beberapa kali dalam sehari.” Dalam narasi ia mengungkapkan, “DMZ adalah tempat terburuk untuk syuting di Korea. Aku pikir aku sudah mendaki cukup banyak gunung seumur hidupku di tahun belakangan ini.”

Di awal syuting, merasa bersemangat. “Selama lima menit, aku berlari berkeliling karena semua terlihat baru. Namun setelah mengenal tempat ini, ternyata sangat melelahkan,” ujarnya. Ia pun menjelajah DMZ dan menemukan hewan predator seperti beruang, dan bahkan menyentuh ular. Di akhir acara dokumenter, ia mengungkapkan “Ada tempat seperti ini beberapa jam dari Seoul. Bahkan aku yang orang Korea, aku tidak tahu banyak tentang tempat ini. Kita masih dalam perang.”

Terungkap alasan mengapa ia bersedia berpartisipasi dalam acara ini adalah untuk melakukan sesuatu yang berarti sebelum ia memasuki wajib militer. Ia dan staf menghabiskan total 700 hari di DMZ. Dalam konferensi pers acara ini, ia pun menyinggung rencana wajib militernya. “Aku pikir setiap orang merasakan yang sama sebelum wamil. Aku merasa seperti aku akan  berpisah sementara dan merasa sedih. Sementara aku menunggu waktu wamil, aku juga punya ambisis bekerja dan syuting untuk proyek lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, dilaporkan juga mengenai kabar asmaranya dengan Suzy yang menginjak tahun kedua. Dikabarkan keduanya mengadakan pesta dan mengundang teman-teman dekat. Dengan adanya kabar tersebut, JYP Entertainment menjelaskan, bahwa mereka tidak akan merilis penyataan resmi mengenai urusan pribadi artisnya. Dan hingga kini pun belum ada konfirmasi resmi apakah kabar tersebut benar atau tidak.

NO COMMENTS

Leave a Reply