Pojok Drama: Ramah Bukan Berarti Jatuh Cinta (Bagian 2)

0

s__9863178 SALAMKOREA.COM – Drama Saimdang Light’s Diary tak hanya mengajarkan seni namun juga cara mencintai dan mengatikan cinta itu sendiri. Seperti Lee Gyeom yang meskipun memiliki darah bangsawan namun tetap bersikap rendah hati.

Dibesarkan di kalangan pengemis dan rakyat jelata membuat Lee Gyeom menyadari betul bagaimana harus bersikap. Terutama sebagai statusnya yang keluara bangsawan. Ia Selalu bersikap ramah meskipun selalu malas belajar. Tidak pandang bulu, ia bersikap baik pada pelayan, pengemis, orang tua, dan kalangan rakyat miskin sekalipun. Sayangnya, inilah yang menyebabkan hubungannya dan Saimdang semakin rumit.

 

Konflik

Lee Gyeom memiliki kepribadian yang ceria, ramah, rendah hati, meskipun kadang suka ceplas ceplos. Kebaikannya terhadap orang di sekitarnya sering disalahartikan. Termasuk oleh seorang anak perempuan pemilik warung bernama Seon Deok. Diam-diam ia menyukai Lee Gyeom yang pernah menolongnya saat terjatuh. Suatu kali ia bertemu dengan pengasuh Saimdang dan diminta mengantarkan surat kepada Lee Gyeom. Saat tahu bahwa Saimdang dan Lee Gyeom berencana menikah, ia menyembunyikan surat itu dan diam-diam menemui Saimdang. Di dalam surat itu, Saimdang meminta Lee Gyeom menemaninya untuk ke kuil di gunung.

s__9863176

Sayangnya, di kuil itu justru terjadi pembantaian oleh Min Chi Yeong, seorang pejabat pemerintahan kota Pyeongchang. Saimdang dan Seon Deok lari namun mereka jatuh di hutan sehingga terluka parah. Sore itu, kabar pembantaian di kuil sampai ke kota, Lee Gyeom yang sedang menunggu kabar pernikahan diberi tahu oleh pengasuh Saimdang kalau wanita yang dicintainya itu sedang berada di gunung.

Saat berada di hutan, Seon Deok menggendong Saimdang lalu berpapasan dengan Lee Gyeom. Tanpa menggubrisnya, ia langsung membopong Saimdang dan meninggalkan Seon Deok di hutan dengan luka di tangan. Pada akhirnya, Seon Deok menangis dan meminta Lee Gyeom melihatnya yang juga terluka tapi Lee Gyeom hanya memberikan uang dan memintanya untuk mendapatkan pengobatan karena dia haris mencari tabib untuk Saimdang. Seon Deok akhirnya memendam dendam dan tumbuh sebagai Whieumdang, istri dari pejabat pemerintahan Min Chi Yeong.

237599

Seok Deok – Whieumdang

Di sisi lain, Raja Joonjoong diam-diam memberikan puisi tentang kesedihannya kepada Shin Myung Hwa. Sayangnya, puisi ini sempat terbaca oleh Saimdang. Saat Saimdang ke kuil di hari sebelum pemberontakan, ia membuat lukisan dan menuliskan puisi itu lalu memberikannya pada seorang gadis kecil. Puisi rahasia raja ini akhirnya menimbulkan desas desus sehingga raja pun memerintahkan agar semua yang menerima puisi ini dibunuh, termasuk ayah Saimdang.

Sebelum meninggal, ayah Saimdang memohon agar bisa menyelematkan putrinya terlebih dahulu. Saimdang saat itu sedang dicari oleh Min Chi Yeong karena dianggap sebagai saksi mata pembantaian. Min Chi Yeong menyimpan sebuah pita rambut yang dibuat Lee Gyeom dan juga buku lukisan Saimdang.

s__9863177

Raja bersedia membantu Shin Myung Hwa dengan syarat ia tidak boleh menikah dengan Lee Gyeom. Kalau mereka tetap menikah, baik Saimdang dan Lee Gyeom juga akan dalam bahaya. Hari itu, setelah sehari Saimdang ditemukan, ia dinikahkan dengan seorang sarjana yang kebetulan menginap di rumah ayahnya. Saat itu, Lee Gyeom sedang pergi mencari tabib. Saimdang rela dinikahkan asalkan Lee Gyeom tidak dalam bahaya.

Sehari setelah pernikahan, ayah Saimdang dibunuh oleh utusan raja. Lee Gyeom menuntut penjelasan dari Saimdang namun ia bungkam. 20 tahun berlalu, Lee Gyeom melupakan seni lalu pergi menjelajah ke seluruh penjuru Korea. Sementara itu, Saimdang memiliki empat orang anak. Kelak, dua anak bungsu Saimdang menjadi cendekiawan Korea yang namanya dikenal hingga saat ini.

Di sisi lain, Seon Deok yang kini dikenal sebagai Whiemdang menikmati kekuasaan sebagai istri Min Chi Yeong. 20 tahun lalu, ia sengaja mendekati Min Chi Yeong dan menawarkan dirinya untuk melahirkan anak laki-laki. Karena kecerdasannya, Min Chi Yeong akhirnya membawa Whiemdang dan menjadikannya istri. Ia bukan lagi anak dari pemilik kedai makan melainkan seorang istri bangsawan sekaligus seorang pelukis yang terkenal di Hanyang (Seoul).

1488698481622

Min Chi Yeong

(Bagian 1)

(Bersambung ke Bagian 3)

(Giveaway Premium Merchandise Saimdang dari Korea)

Jangan lewatkan keseruan kisah cinta Saimdang yang penuh haru setiap minggunya! Saksikan Saimdang Light’s Diary setiap Rabu dan Kamis di Oh!K Channel pukul 20.00 WIB ya, Jeolchin! Channel Oh!K bisa kamu dapatkan dengan berlangganan Transvision dan Tribe. Yuk, berlangganan sekarang!

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply