6 Cara Lamaran ala Kdrama yang Bikin Meleleh

0

eric-nam

SALAMKOREA.COM – Drama Korea memang punya magnet sendiri yang buat penggemarnya kehabisan nafas. Bukan cuma karena jalan ceritanya, tapi karena ide romantis yang bisa ditiru. Terutama buat para pria yang enggak punya sisi romantis.

Enggak terkesan “gombal” empat drama Korea ini menunjukkan empat cara untuk melamar kekasih yang dicintai dengan cara yang super romantis. Nah, pernah nonton dramanya? Dijamin kamu salah satu yang senyum-senyum sendiri saat lihat adegan “Will you marry me?” ini. Dilansir dari Soompi, inilah 4 cara lamaran ala Kdrama yang bikin meleleh.

1. City HallCity Hall Proposal

Setelah melewati banyak cobaan, akhirnya Jo Gook (Cha Seung Won) berhasil melamar Mi Rae (Kim Sun Ah) untuk jadi istrinya. Ini adalah salah satu cara melamar yang paling cantik. Mulai dari jalan di jalan setapak dengan lampu yang menyala satu persatu dan juga sekeranjang bunga. Saat masuk ke rumah, di dalam ada Jo Gook yang sudah menunggu dengan makan malam di taman. Dengan sedikit bantuan lampu, taman jadi gemerlap kelap kelip.

“Aku punya mimpi. Aku ingin menjadi presiden Korea suatu hari nanti. Dan di hari inagurasiku saat aku jadi aku jadi presiden, seperti malam ini aku akan berdansa dengan istriku… Di hari inagurasi itu, maukah kau berdansa denganku?”

 

 

2. Goblin

Goblin Proposal

“Aku mengatakan ini karena cuaca cukup bagus. Aku mengatakannya karena kau masih bersinar. Aku mengatakannya karena kau adalah cinta pertamaku. Di hari lain saat cuaca cukup bagus, maukah kau menjadi mempelai dari pria Goryeo ini?”

Bukan sebagai Goblin, Kim Shin (Gong Yoo) melamar Ji Eun Tak (Kim Go Eun) sebagai pria biasa. Ia mengakui bahwa wanita yang dicintainya itu adalah cinta pertamanya. Dan ia mencintainya lebih dari apapun.

 

3. Oh My Venus

Oh My Venus Proposal

“Kang Joo Eun. Aku mungkin membuatmu sedikit bersedih. Aku mungkin membuatmu sedikit kesulitan. Tapi aku ingin menghabiskan seluruh sisa hidupku denganmu.”

Ini adalah cara melamar yang paling manis. Young Ho (So Ji Sub) membuat scarf yang diujungnya dibuat bola kecil. Dan saat rajutan bola itu terlepas, ternyata ada cincin yang dipakai untuk melamar Joo Eun (Shin Min Ah).

4. The King 2 Heart

King 2 Hearts Proposal
Apa yang lebih romantis dari dilamar di bawah pohon sakura yang sedang mekar-mekarnya seperti yang dilakukan Lee Seung Gi dan Ha ji Won?

“Setiap pagi aku akan memberikanmu ciuman. Sebagai pembalasan.

Setiap hari, aku akan mengikutimu seperti penguntit dan membelikanmu apapun yang kamu inginkan. Aku tidak akan selingkuh. Kamu akan jadi satu-satunya di mataku. Mulai sekarang, tidak akan ada satu air mata karena aku.

Di seluruh dunia, aku akan memanjakan dan membuat kamu ratu paling bahagia. Dan sampai di hari aku mati, sampai di titik yang menjijikkan, aku hanya akan mencintaimu. Sebagai pembalasan.

Bisakah kamu mengatasinya? Ratuku? Sekarang, secara resmi, aku melamarmu.”

 

5. Coffee Prince

Coffee Prince Proposal

“Walaupun kita terpisah saat ini, nanti saat kamu membuat kimchi pertama, saat kamu menggandeng tangan dari anak pertamamu, saat mereka pergi sekolah, saat kamu menikahkan anak-anakmu…. ah melamar sangat memalukan.”

Itu adalah cara Han Gyul (Gong Yoo) yang malu setengah mati mengungkapkan keinginan untuk menikahi Eun Chan (Yoon Eun Hye). Namun ia membuat semuanya jelas kalau ia ingin berada di sana menghabiskan waktu berdua, saat membuat kimchi, mengantar anak-anak mereka sekolah hingga menikahkan anak-anak mereka. Han Gyul ingin ada di sana dan menghabiskan waktu berdua dengan Eun Chan sebagai sebuah keluarga.

 

 

6. Goong

Goong Proposal

“Ayo menikah… Bukannya hanya mengatur pernikahan… Aku melamar pada seorang gadis yang bersamanya aku ingin untuk menghabiskan sisa hidupku.”

Awalnya dua orang ini saling benci tapi akhirnya mencintai juga. Bukan dengan cara yang romantis namun terus terang.

Nah, mana yang paling romantis menurut kamu?

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply