Tren dari Goblin & Tomorrow With You, Drama Korea Tentang Kematian & Takdir

0

Tale of time travel romance succeeds hit drama 'Goblin'

SALAMKOREA.COM – Lagi tvN mengangkat cerita drama yang menggabungkana elemen cerita modern dan cerita rakyat Korea. Tomorrow With You akan ditayangkan 3 Februari ini menggantikan drama Goblin yang tamat dua minggu lalu. Cerita cinta dalam drama ini menggabungkan ide cerita lorong waktu dan juga misteri, drama ini menggabungkan beberapa genre, seperti diungkap oleh produser Yoo Je Won dalam konferensi pers drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Shin Min Ah.

 

Kisah Cinta Fantasi yang Mungkin Ada di Dunia Nyata

Baik Goblin maupun Tomorrow With You memiliki jalan cerita yang unik. Meskipun menggabungkan elemen fantasi, namun siapa sangka ini jadi yang banyak dicari oleh pemirsa.

“Drama ini menghangatkan dan juga membuat nyaman,” ujarnya lagi. “Aku harap pemirsa fokus pada kisah romantisnya daripada genrenya,” lanjut Yoo Je Won.

“Aku mencoba membayangkan wanita yang hidup di dunia nyata, ” ujar Shin Min Ah yang memerankan karakter Song Ma Rin. Karakternya berusia 31 tahun, mantan aktris cilik yang akhirnya berprofesi sebagai fotografer.

Ia sangat mudah merasa terganggu dan suka minum berlebihan, ia percaya bahwa saat-saat terbaiknya adalah di masa lalunya. Suatu hari, secara ajaib ia bertemu dengan Yoo So Joon, yang dimainkan oleh Lee Je Hoon. Yoo So Joon merupakan pria impiannya, kaya, cerdas, dan tampan.

Namun, Yoo So Joon dapat berkelana melampaui waktu dengan menaiki kereta bawah tanah. Tidak takut dan arogan, Yoo So Joon pun menggunakan kemampuannya untuk mengumpulkan kekayakaan. Dalam satu perjalanan ke masa depan, Yoo So Joon pun sadar kalau takdirnya berkaitan erat dengan Song Ma Rin, akhirnya ia pun melamarnya.

Bagaimana pun, Yoo So Joon sadar bahwa kemampuannya terbatas saat berhubungan dengan kehidupan dan kematian. “Kereta bawah tanah memegang peranan penting,” ujar produser. Poin yang ingin ditunjukkan adalah ada banyak kejadian luar biasa yang terjadi dengan adanya orang yang bepergian setiap hari.

Lee Je Hoon mengaku bahwa ia bersemangat membintangi drama komedi romantis pertamanya, ada perubahan dalam jalan cerita yang berat. Sebelumnya ia membintangi drama Signal yang bergenre thriller, dengan kisah yang menceritakan masa depan dan masa lalu.

 

Drama Goblin Menembus Tembok Cina

Pendahulu drama Tomorrow With YouGoblin bershasil mendapatkan total 20,5 persen rating. Angka ini luar biasa untuk dicapai oleh jaringan tv kabel tvN berdasarkan Nielsen Korea. Popularitas drama Goblin telah menyebar ke seluruh Cina, terlepas dari Beijing yang menentang penyebaaran industri hiburan Korea karena adanya masalah diplomatik antara kedua negara.

Drama ini menjadi yang yang paling dicari secara online melalui Weibo, Gong Yoo yang menjadi pemeran utama pun dipilih menjadi aktor yang paling populer di 2016 menurut komunitas online Douban. Bahkan selebriti Cina, Vivian Sung mengakui bahwa ia penggemar dari drama ini seperti diungkapkan dalam media sosialnya.

Sejak bulan Agustus tahun lalu, bintang asal Korea telah dilarang untuk tampil di acara drama Cina, sementara pihak pemerintah Cina menunda ijin untuk drama Korea ditayangkan di sana.

 

Tren Kisah Cinta yang Melibatkan Kematian & Takdir

Menurut Agensi Konten Kreatif Korea (KOCCA), saat ini tren dunia hiburan Korea 2017 yang muncul adalah koeksistensi kisah fantasi dan kisah nyata. Ada pemirsa yang suka melihat “realitas” dalam kisah bertema politik dan dokumenter, beberapa lainnya memilih untuk lari dari kisah nyata dan memilih fantasi.

Dan untuk serial tvN ini, baik Goblin maupun Tomorrow With You, keduanya menampilkan kisah fantasi sekaligus takdir. Dalam drama Goblin, pemeran utama pria adalah Kim Shin, prajurit yang menjadi abadi setelah tertusuk oleh pedang di dada. Ia berkelana di bumi selama ratusan tahun untuk bertemu “mempelai wanita” yang sudah ditakdirkan untuknya. Seseorang yang dapat membebaskannya dari rasa sakit akibat pedang tersebut.

Sedangkan drama yang dibintangi Lee Je Hoon dan Shin Min Ah ini pun akan mengangkat ide cerita dari takdir yang saling berhubungan. Dari trailer yang dirilis, kedua karakter utama ini ditakdirkan akan meninggal di waktu dan tanggal yang sama.

Tonton trailernya di sini:

Sementara itu, drama Tomorrow With You merupakan drama 16 episode yang sudah selesai proses syutingnya. Drama ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu melalui tvN setiap pukul 20.00 KST.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply